Skip to main content
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Masyarakat Harapkan Strategi Pemerintah Provinsi Atasi Inflasi Bahan Pangan

Bengkulu, tuntasonline.com - Masyarakat Provinsi Bengkulu Mengharapkan Perhatian Provinsi Bengkulu dalam menyusun Strategi dalam upaya mengatasi Inflasi  Bahan Pangan.

Bahan Pangan memang hal yang tidak terpisahkan jika bicara tentang kehidupan. Setiap harinya sering terjadi polemik yang berkaitan tentang bahan pangan seperti Harga Pangan, Ketersediaan Pangan, dan lain sebagainya. 

Bahan Pangan

Namun khususnya di Provinsi Bengkulu, tengah maraknya terjadi Inflasi. Inflasi juga merambah Bahan Pangan, tapi Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah bersinergi bersama intansi terkait untuk menekan laju inflasi termasuk pada Bahan Pangan. 

Pada Konferensi Pers di Media Center Pemprov Bengkulu Rohidin Mersyah telah menyampaikan strateginya untuk menekan inflasi termasuk pada bahan pangan diawal tahun demi kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu. Tetapi masyarakat harus bersabar karena butuh waktu untuk realisasi dari strategi tersebut. 

Menurut pantauan tuntasonline.com dengan sampel Pasar Percontohan Panorama (06/01/2018) Pukul 15:30 WIB harga bahan pangan terpantau stabil hanya saja ada beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan diantaranya :

  • Beras untuk semua jenis naik sekitar dari harga normal Rp.13.000,00 dari harga normal
  • Ayam Potong naik Rp. 10.000,00 dari harga normal
  • Bawang Putih naik Rp. 2.000,00 dari harga normal

Harapan masyarakat kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu agar cepatnya terealisasi strategi tersebut agar menekan inflasi khususnya pada bahan pangan. (Cw4)

ADS1

Facebook comments

Berita Terkait

Adsense Google Auto Size