Skip to main content
Kepala Desa Kutaampel Kabupaten Karawang
Kepala Desa Kutaampel Kabupaten Karawang

Demi Kemajuan Desa ,Pemerintah Desa Kutaampel Utamakan Pembangunan

Karawang, Tuntasonline.com - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, telah kucurkan Dana Desa (DD) langsung kepada desa, guna merealisasi pembangunan sehingga menjadi desa lebih maju. Untuk peningkatan pembangunan sarana prasarana infrastruktur.

"Kami kerja sama dengan Tokoh Masyarakat, BPD, LPM untuk menentukan berapa meter jalan yang dapat kita bangun, dan hasilnya semua tertuang dalam Musrenbangdes desa," ujar Rohmat, Sebagai Kepala Desa Kutaampel.

Hasil dari pembangunan tersebut, menurutnya, berupa berbagai sektor, diantaranya jalan setapak, jalan lingkungan, jalan poros desa, dan juga penurapan saluran tersier. Semua itu merupakan suatu kebutuhan masyarakat dan berdasarkan aspirasinya.

"Perbaikan jalan yang sudah dikerjakan kini mulai dirasakan perubahannya sehingga bisa dinikmati masyarakat setempat, hasil dari anggaran bersumber dari Dana Desa 2017 yang diterima desa Kutaampel," ucapnya.

Menurutnya pembangunan jalan setapak tersebut dimaksudkan untuk memperlancar akses jalan warga kedalam dusun, karena selama ini memang jalan-jalan tersebut sudah rusak parah.

"Semua pelaksanaannya secara swakelola dan meilbatkan masyarakat desa sendiri tidak melibatkan pemborong. Saat ini yang sudah terlaksana pembuatan Japak di semua dusun yang ada di Kuta Ampel," katanya.

Selain itu Rohmat, dalam rangka mengantipasi ketakutan yang dirasakan masyarakat, karena takut jebolnya tanggul sungai Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC)," langsung melakukan terobosan tehadap dinas instansi terkait untuk secepatnya ada penanggulangan.

"Pada waktu kemarin (05/01) sudah datang dari Pemerintah bersama PT WIKA ke kelokasi  akan secepatnya melaksanakan untuk rehabilitasi tanggul sungai (BBWSC) yang terlihat retak," pungkasnya.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size