Skip to main content
Tampak pekerjaan jalan tanpa papan merek
Tampak pekerjaan jalan tanpa papan merek

Proyek Pembangunan Kota Lubuk Linggau Banyak Tanpa Papan Merek

Lubuk Linggau,Tuntasonline.com - Pembangunan infrastruktur yang berada di Kota Lubuk Linggau Banyak Indikasi Menyalahi Aturan dengan tanpa Memasang Papan Merek,ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Pantauan Wartawan Tuntasonline.com hampir semua proyek dalam pengerjaannya tidak ada papan merk hingga marak dan menjamur setiap  pekerjaan jalan  setapak di lorong  lorong wilayah kota lubuk-linggau,Di dalam pekerjaan lelang atau pun aspirasi Dpr.

Pembangunan proyek di tahun yang baru saja terlewatkan 2017 seperti, proyek peningkatan jalan dan jalan setapak serta Jembatan penyeberangan.

Lokasi pekerjaan Jembatan tanpa Papan Merk

dibeberapa titik ruas jalan di dalam kota lubuk-linggau seperti halnya di kecamatan timur dua kelurahan Karya bhakti dan masih banyak pekerjaan jalan  setapak,jembatan penyebrangan dan yang lain nya di dalam ruang lingkup Kota lubuk-linggau tidak memasang papan proyek saat awal berlangsungnya pekerjaan sampai di nyatakan selesai masa pekerjaan-Nya. 


Padahal jelas ketentuannya sebagaimana yang tercantum dalam Kepres No. 80 tahun 2003 tentang pedoman pelaksaan pengadaan barang / jasa pemerintah bahwa, diwajibkan memasangan papan nama proyek. 

Selain itu sebagai bentuk kepatuhan terhadap UUD RI No.14 tahun 2008 tentang KIP. Dan berdasarkan Undang  Undang Dasar RI Tahun 1945 Pasal 28 (F), Hal tersebut bila tidak di penuhi permintaan UU ini maka dianggap melanggar Pasal 52 dengan ancaman kurungan penjara 1 tahun dan denda Rp. 50.000.000.00 Rupiah.


Kemudian awak media tuntas online menemui pekerjaan jalan setapak yang menurut  salah satu rukun tetangga (rt),tidak tepat sasaran.


Proyek Pembangunan Inprastruktur yang berlangsung di tahun 2017 diperkirakan menghabiskan anggaran mencapai ratusan juta di setiap titik pekerjaan dan bahkan menelang biaya hingga miliaran rupiah. seluruh pekerjaan inprastruktur yang melekat di tubuh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota lubuk-linggau diduga ada unsur kesengajaan tidak memasang papan nama proyek dan asal kerja. 

Sebabdianggap tidak ada ketegasan dan proaktif dalam pengawasan dari istansi terkait dalam hal Dinas PU Kota lubuk-linggau dan seakan  akan ada pembiaran terhadap rekanan tidak memasang papan proyek.

Ketua rukun tetangga(rt)melalui Media Tuntas OnLine ini mengatakan salah satu item yang patut di pertanyakan adalah sumber anggaran tidak diketahui darimana asalnya dan berapa nilai kontrak pekerjaan tersebut. dengan melihat kondisi pekerjaan sangat menyesalkan akibat ulah para oknum tertentu yang selalu berbuat obligasi yang bisa merugikan perekonomian Negara dan Umumnya Masyarakat
Kejadian seperti ini diduga maraknya proyek yang berjalan di kota lubuk-linggau tanpa papan nama proyek dan tanpa diketahui siapa sebenarnya pemilik perusahaan tersebut.

Bukannya semua proyek itu semata  mata untuk menyejahterakan masyarakat, tapi kenyataannya di lapangan berbeda, yang sejahtera sebagian oknum tertentu.(Drs)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size