Skip to main content
Dandim 0205 saat memberikan Arahan
Dandim 0205 saat memberikan Arahan

Dandim 0205 Mengelar Coffe Morning Bersama Media Dan LSM

Karo, Tuntasonline.com - Dandim0205/ TK mengadakan coffee morning bersama dengan wartawan media cetak, media elektronik, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam rangka ramah tamah, Selasa (19/12) di Aula Makodim 0205/ TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Kegiatan digelar untuk menyambung tali silaturahmi antara wartawan dengan anggota Kodim. Apalagi saat ini Kodim dipimpin oleh Dandim baru, Letkol Inf Taufik Rizal Batubara.

Selain menyajikan minuman kopi dari "Pak RM Berastagi" Kodim juga menyediakan sarapan pagi Nasi Soto.

Dandim 0205/ TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara dalam sambutannya mengatakan kepada semua yang hadir "Saya meminta kepada bapak dan ibu semua yang ada disini. Kita jaga dulu merah putih kita ini. Apapun yang bapak tulis, apa pun yang kalian perjuangkan harus berdasarkan merah putih"
Saya sekarang berada di Karo,Berarti saya masyarakat Karo, KTP saya juga sudah Karo.

Lebih lanjut disampaikannya, "Mari kita jaga kabupaten kita ini menjadi suatu kabupaten yang dapat kita banggakan. Karena melalui tulisan-tulisan bapak dan ibu wartawan ini lah yg menentukan besar tidak nya suatu kabupaten ini.
Tapi sebelum menulis, kami mengajak Bapak dan Ibu untuk melihat sumber nya benar-benar, karena tafsiran terhadap tulisan itu bermacam-macam dan dapat menimbulkan konflik," katanya sembari tertawa.

Dikatakannya lagi "Saya sebagai Dandim baru disini , padat nya kegiatan akhir tahun luar biasa, kami bekerja , kami juga mengundang para wartawan dan Lsm sebagai yang pertama kali kami undang ke Kodim ini. Yang berarti sudah ada niat baik kami untuk bekerja sama," 

Menjawab pertanyaan dari rekan media bermarga Ginting tentang Tanah Karo yang sudah marak narkoba. Beliau meminta agar dari rekan-rekan wartawan jangan ada yang memakai narkoba. "Kalau mau tes urine ada alat kita, asalkan teman-teman wartawan bersedia di tes. Bagi kami TNI khusunya Angkatan Darat, Narkoba adalah ancaman bagi negara kita," jelasnya.
 
"Jika kami dari Panglima Tni melakukan kegiatan tentang narkoba, harus kami bersihkan dulu dari dalam. Kalau ada anggota kami yang menggunakan narkoba atau membekap. Tolong informasikan kepada saya.Jadi intinya, kami militer menyatakan bahwa narkoba adalah ancaman Negara dan semampu kami akan di brantas," ujar Dandim.

Diakhir acara Dandim mengatakan bahwa pintu kantornya selalu terbuka lebar untuk siapa saja, silahkan datang jika dengan niat baik. Beliau juga meminta media dan Lsm untuk bekerja sama "Mari jaga satuan saya ini , institusi saya ini, karena kemampuan saya terbatas. Saya titip kodim saya ini kepada rekan-rekan semua," tutup Taufik.(Ellys) 

Dandim 0205 Foto bersama dengan Rekan-Rekan Media

Facebook comments

Adsense Google Auto Size