Skip to main content
Penyerahan Bendera Dalam Muscab
Penyerahan Bendera Dalam Muscab

Magenta dan Muskomcab Pemuda Katolik Karo Berlangsung Baik

Kabanjahe,Tuntasonline.com - Acara Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab), Sabtu 18 November 2017 Bertempat di aula Gereja Katolik Paroki Santo Paulus dan Petrus Jalan Irian Kabanjahe berlangsung Baik.

 
Acara tersebut dihadiri Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara, diantaranya Ketua Komda Pemuda Katolik Sumut (Hotdiman Manik, SE, MM), Penasehat  Pemuda Katolik Komda Sumut (Yohanes Naibaho), Pastor Ramses Nainggolan OFMCap, dan Mantan Pengurus Pemuda Katolik Kabupaten Karo Junias Bravo Tarigan, SE yang juga Ketua Credit Union Bahagia Kabanjahe Mapenta tersebut di ikuti oleh 35 orang kaum muda katolik.

Dalam Mapenta tersebut disampaikan Materi tentang Ajaran Sosial Gereja, Sejarah dan Visi_Misi Pemuda Katolik, selain itu ke Kaum Muda Katolik, juga diingatkan agar senantiasa mengembangkan sikap Toleransi, dan terlibat langsung di dalam kegiataan sosial kemasyarakatan. 

Pemuda Katolik sebagai garda terdepan dalam memajukan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Karo, dan menegaskan bahwa Pemuda Katolik terus menerapkan dan mensosialisasikan bahwa umat katolik harus 100 % Katolik dan 100 % Indonesia.

Peserta Mapenta sangat antusias dan aktif serta bersemangat mendengarkan materi-materi yang disampaikan dan saling berdiskusi dalam acara tersebut.

 Junias Bravo Tarigan dalam sambutannya mengharapkan Pemuda Katolik sebagai wadah dan tempat belajar, serta labolatorium pengkaderan kaum muda katolik yang akan menghasilkan kader-kader Pemuda Katolik yang akan menjadi pemimpin baik di internal Katolik dan eksternal Katolik. Sedangan Pastor Ramses Nainggolan OFMCap, mengharapkan agar Pemuda Katolik tidak berhenti sampai di acara tersebut, tetapi terus melakukan kegiataan dan pengkaderan terhadap kaum muda katolik, khususnya di Kabupaten Karo.

Setelah acara Mapenta selesai, acara selanjutnya dilanjutkan ke acara Muskomcab, dalam Muskomcabtersebut Johanis Singarimbun, SH yang juga Mantan Aktivis PMKRI, terpilih secara Aklamasi  menjadi Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Karo, untuk masa jabatan 3 tahun ( 2017-2020), kedepan Johanis Singarimbun, SH berkomitmen untuk melaksanakan pengkaderan di Pemuda Katolik Kabupaten Karo, selain itu akan dilakukan konsolidasi internal Pemuda Katolik, setelah nantinya terbentuk kepengurusan Pemuda Katolik Kabupaten Karo, maka akan dilaksanakan Pelantikan dan Pembahasan Rencana Kerja untuk membangkitkan kembali kejayaan Pemuda Katolik di Kabupaten Karo.(kaper/Rekro)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size