Skip to main content
Rapat dalam rangka kegiatan latihan kesehatan yang fokus pada wilayah bencana dan pemberdayaan masyarakat
Rapat dalam rangka kegiatan latihan kesehatan yang fokus pada wilayah bencana dan pemberdayaan masyarakat

Pacific Partnership 2018 Digelar di Bengkulu

Kota Bengkulu - Provinsi Bengkulu terpilih menjadi tuan rumah Pacific Partnership pada april 2018 mendatang. Kegiatan ini merupakan latihan bersama dan kerjasama antara Tentara dalam rangka penanggulangan becana alam dan kegiatan bakti sosial. 

Kepala Unit Kerjasama Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Suswardana  mengatakan, Pacific Partnership adalah kegiatan latihan kesehatan yang fokus pada wilayah bencana dan pemberdayaan masyarakat. 

"Nanti tentara Amerika akan datang kesini, menggunakan kapal rumah sakit amerika. Kemudian akan melakukan banyak pelatihan, seminar, termasuk pembangunan fasilitas umum untuk masyarakat," kata Suswardana usai menggelar rapat di ruang kerja Wakil Walikota Bengkulu, Bentiring, Kamis sore (14/09/2017). 

Saat ini, sambung Suswardana, pihaknya sedang mensosialisasikan rencana ini kepada Pemkot dan Pemprov Bengkulu sekaligus memantau kesiapan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah kegiatan itu.  

Sebab, rencananya kegiatan ini akan berkontribusi melakukan pembangunan di Bengkulu, seperti membangun Community Hole, jalan evakuasi bencana dan MCK. 

"Untuk pembangunan nanti tergantung kesepakatan dengan pihak Pemda," ujarnya. 

Seperti diketahui, Pacific Partnership digelar dalam dua tahun sekali, sebelumnya kegiatan ini pernah digelar di Padang, Kupang, Manado dan Ambon.

Tampak hadir dalam rapat sosialisasi tersebut, Perwakilan dari dinas PUPR, Dikbud, Pariwisata, DP3AP2KB, BPBD, RSUD Kota, Dinas Pertanian dan Kehutanan serta PMI.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size