Skip to main content
HUT Provinsi Bengkulu ke-53 Pemkab BU Gelar Gebyar Vaksinasi 7500 Dosis
HUT Provinsi Bengkulu ke-53 Pemkab BU Gelar Gebyar Vaksinasi 7500 Dosis

HUT Provinsi Bengkulu ke-53, Pemkab BU Gelar Gebyar Vaksinasi 7500 Dosis

Bengkulu Utara, Tuntasonline.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan HUT Provinsi Bengkulu ke-53 Via Zoom Meeting, di ruang rapat Sekdakab BU, Rabu (17/11/2021).

Hadir Dalam agenda tersebut Asisten II Setdakab BU Dr Dodi Hardinata SSos MSi, Kepala Dinkes BU Samsul Maarif, SKM MKes, bersama Camat Se- Kabupaten BU dan Kepala puskesmas (Via Virtual).

II Setdakab BU Dodi Hardinata menjelaskan bahwa koordinasi koordinasi yang bisa mewujudkan persiapan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi upaya pencegahan pandemi Covid-19, dalam membantu bantuan HUT Provinsi Bengkulu ke-53 tahun 2021.

“Hari ini kita rapat koordinasi terkait dengan kegiatan Gebyar Vaksinasi massal pada tanggal 18 November tahun 2021 dalam rangka mendorong HUT Provinsi Bengkulu ke 53. Langkah-langkah yang dilakukan adalah persiapan untuk mematangkan perencanaan kita untuk mencapai target 7500 dosis vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2 ,”terangnya.

Lebih lanjut, Asisten II mengatakan Titik kegiatan dilaksanakan di semua kecamatan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang paling besar dilaksanakan di Marga Sakti Seblat, karena besok pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Provinsi Bengkulu ke-53 di desa Karya Pelita Kecamatan Marga Sakti Seblat Kabupaten Bengkulu Utara, kita berharap semuanya besok berjalan lancar.

Dikatakan Kadinkes BU, Samsul Maarif menegaskan bahwa, beberapa rangkaian kegiatan awal dalam HUT ke-53 Provinsi Bengkulu yaitu Pelaksanaan upacara dan Gebyar Vaksin. Rangkaian kegiatan dalam Provinsi Bengkulu HUT ke-53 2021 yaitu Pelaksanaaan upacara di lapangan dan Gebyar Vaksin, di Desa Karya Pelita, Kecamatan Marga Sakti Seblat Kab BU pada tanggal 18 November 2021.

“Adapun target vaksinasi yaitu 7.500 dosis di seluruh wilayah Kab. BU. Ada beberapa vaksin yang tersedia di Bengkulu Utara yaitu Pfizer, Sinovac, Moderna, Astrazeneca. Untuk usia 12 tahun hingga 17 tahun pasti Vaksin Pfizer dan Sinovac.

Sementara, lanjut dia, Moderna dan Astrazeneca direkomendasikan untuk usia 18 tahun ke atas. “Artinya khusus usia 12-17 tahun menggunakan pfizer dan Sinovac, yang lainnya boleh menggunakan ke-4 jenis vaksin tetapi cukup satu jenis saja yang disuntikkan untuk satu orang, tetapi 4 jenis vaksin itu dapat digunakan 18 tahun ke atas,” jelas dia.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size