Skip to main content
Gelar Vaksinasi dan Baksos Gubernur Rohidin Apresiasi Ikatan Alumni Akpol 1997
Gelar Vaksinasi dan Baksos Gubernur Rohidin Apresiasi Ikatan Alumni Akpol 1997

Gelar Vaksinasi dan Baksos, Gubernur Rohidin Apresiasi Ikatan Alumni Akpol 1997

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Vaksinasi dan Bhakti Sosial yang digagas Ikatan Alumni AKPOL 1997 Batalyon Wira Pratama, Senin (20/09/2021) di Lapangan Apel Mapolda Bengkulu.

Disampaikan Gubernur Rohidin bahwa hal ini merupakan salah satu sinergi Polda Bengkulu dalam mendukung percepatan vaksinasi di Provinsi Bengkulu.

"Kita berterima kasih dan memang jajaran Polda luar biasa mendukung gerakan percepatan vaksinasi maupun pemulihan ekonomi termasuk tahap - tahap awal bagaimana penerapan protokol kesehatan, jadi terasa betul sinergi dan dukungan penuh dari jajaran kepolisian," jelas Gubernur Rohidin usai meninjau kegiatan vaksinasi.

Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Bengkulu sendiri telah turun statusnya dari semula level 4 kini telah berada pada level 2. Hal ini sebut Gubernur Rohidin adalah dampak dari meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, di samping vaksinasi yang gencar dilakukan oleh berbagai pihak.

"Posisi sekarang kita ada pada level 2 dan memang semakin rendah, mudah - mudahan akan ada evaluasi lagi, kita berharap dengan serbuan vaksinasi dengan semakin patuhnya masyarakat dengan protokol kesehatan ini bisa turun pada level 1," papar Gubernur Rohidin.

Gubenur Rohidin juga mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dengan penurunan status PPKM yang telah turun ke level 2 dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Pemprov Bengkulu sendiri akan terus meningkatkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Ketika nanti turun ke level 1, kita minta masyarakat jangan abai, vaksinasi kita genjot terus, ekonomi bisa kita gerakkan sembari normal," jelas Gubernur Rohidin.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Guntur Setyanto menjelaskan Kegiatan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Ikatan Alumni AKPOL 1997 Batalyon Wira Pratama, merupakan komitmen Polri bagi masyarakat dan juga dalam mendukung program percepatan vaksinasi. 

Selain Polda Bengkulu kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Polda se Indonesia bahkan di 3 Negara yakni, Turki, Malaysia dan Arab Saudi dimana terdapat perwakilan Alumni AKPOL 1997.

"Ini komitmen Polri utamanya Polda Bengkulu, sebagai wakil Satgas yang di dukung oleh rekan - rekan kita alumni Akpol 97 yang sudah merencanakan sesuai arahan bapak Kapolri yang saat ini diadakan serentak di seluruh Polda dan 3 Negara," tutup Kapolda.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size