Skip to main content
DPUPRPKP Siap Bantu Normalisasi Pasar Atas
DPUPRPKP Siap Bantu Normalisasi Pasar Atas

DPUPRPKP Siap Bantu Normalisasi Pasar Atas

Rejang Lebong, Tuntasonline.com - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong mengatakan siap untuk membantu normalisasi Pasar Rakyat atau Pasar Daging yang berlokasi di Pasar Atas Curup. Hal itu dilakukan berdasarkan rapat koordinasi dengan pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Rejang Lebong beberapa hari yang lalu.

DPUPRPKP khususnya Bidang Bina Marga, bakal membantu memberikan material berupa batu koral. Yang mana batu tersebut akan di serak pada jalan los yang mengarah ke Gedung Pasar Daging.
“Untuk membantu dalam hal normalisasi Pasar Daging kami berencana akan menaburkan batu koral di jalan los masuk, karena jalan itu selalu jadi langganan becek setiap kali hujan turun,” sampai Kepala Bidang Bina Marga, Roni Saputra ketika dikonfirmasi jurnalis, Senin (22/11) kemarin.

Roni mengatakan, proses pelaksanaan menaburkan batu koral bakal dilakukan setelah para pedagang rampung direlokasikan ke dalam gedung kios yang baru.
“Karena didepan itu kan banyak pedagang yang buka lapak di pinggir jalan bahkan memakan badan jalan, nah setelah mereka semua masuk dipindahkan ke gedung baru, nanti baru material bisa masuk kesana. Jadi kita tunggu saja setelah pihak Disperindag menyelesaikan relokasi pedagang itu,” katanya.

Sementara perihal drainase di lingkungan Pasar Atas yang diketahui terjadi sumbatan, pihak DPUPRPKP masih akan membahas lingkup interen terlebih dahulu.
“Soal drainase di kawasan sekitar Pasar Atas itu akan kami bahas dan koordinasikan dulu dengan rekan-rekan yang lain. Namun tetap akan saya usahakan bisa membantu, karena setahu saya aliran drainase nya itu mulai dari arah atas (arah dari Bank BRI cabang) sampailah ke bawah,” ujar Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Wilujeng Sri Wahyuni kepada wartawan.

Facebook comments

Berita Terkait

Adsense Google Auto Size