Skip to main content
Kunjungan DISKOMINFO Kaur ke TELKOM Bengkulu ( Foto : MC Kaur )
Kunjungan DISKOMINFO Kaur ke TELKOM Bengkulu ( Foto : MC Kaur )

Diskominfo Kaur Kunjungi Telkom Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Sebagai salah satu upaya penangan blankspot yang masih banyak terdapat di beberapa lokasi desa dan kecamatan yang ada di kabupaten Kaur, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur M. Jarnawi, M.Pd melakukan kunjungan kerja ke Telkom Bengkulu,Rabu (29/06/2022).

Kunjungan kerja ini dilakukan pasca penjinjauan dan pemetaan lapangan di beberapa lokasi blankspot yang telah dilakukan Diskominfo Kaur beberapa waktu yang lalu.

“Banyak solusi yang akan kita realisasikan terkait perbaikan jaringan di Kabupaten Kaur dengan berkolaborasi bersama Telkom dan Telkomsel,”ujar Jarnawi.

Setelah melakukan koordinasi bersama GM Telkom Eko Yulianto dan Manager Telkomsel Surya Hamdani, Jarnawi juga menjelaskan bahwa sebelumnya pihak Diskominfo Kaur telah mengusulkan pembangunan BTS (Tower) di beberapa lokasi blankspot, namun nampaknya jika dilihat dari berbagai macam analisis khususnya dari sisi bisnis, untuk saat ini pihak Telkom belum bisa mengakomodir usulan tersebut. Untuk itu pihak Diskominfo menyiapkan rencana alternatif yang lebih cepat dan efisien dalam realisasinya.

“Sembari kita mengupayakan pembangunan BTS (Tower) yang tahapannya cukup kompleks dan panjang, kita telah menyiapkan plan-B yang diharapkan lebih efisien dan cepat untuk direalisasikan. Plan-B tersebut diantaranya adalah penambahan Refiter dari BTS to BTS, Radio IP dari BTS A ke BTS B dan pengadaan BAKTI Kominfo” jelasnya.

Selain membahas Infrastruktur Digital, Diskominfo Kaur bersama Telkom Bengkulu juga menyinggung tentang Pemerintahan Digital dan Masyarakat Digital yang diharapkan dapat mempermudah layanan masyarakat dan memberikan dampak positif untuk kemajuan Kabupaten Kaur.

“Dalam pelaksanaan Pemerintahan Digital kita akan memproses jaringan VPN IP untuk menghubungkan Dinas Dukcapil dengan 7 Dinas Pelayanan Publik dalam mempercepat pelayanan dengan cara cukup ketik NIK maka semua data terkoneksi dan di proses dengan cepat,”ujar Jarnawi.

Dengan koneksi Pemerintahan Digital, diharapkan kedepannya dapat tercipta Masyarakat Digital yang akan membuat prototipe Desa Digital dan memberdayakan digitalisasi berbagai macam bidang di Kabupaten Kaur.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size