Skip to main content
Dinas Pertanian Benteng Gelar Tanam Padi Bersama
Dinas Pertanian Benteng Gelar Tanam Padi Bersama

Dinas Pertanian Benteng Gelar Tanam Padi Bersama

BENGKULU TENGAH, Tuntasonline.com-Dalam rangka mendukung indeks pertanaman (IP) untuk meningkatkan hasil produksi padi serta mendorong program penyediaan sarana alat pertanian maka Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar kegiatan tanam padi bersama yang bertempat di Hamparan Sawah Padang Segaro Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Senin Pagi (13/12).

Selain melaksanakan kegiatan tanam padi bersama, juga banyak petani yang menyampaikan keluhan yakni Masalah irigasi sawah, benih padi dan Masalah-masalah lainnya.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP., M.AP yang hadir langsung mengatakan kegiatan tanam padi bersama merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk memotivasi semua petani sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil pertanian yang sesuai diharapkan. Namun ada beberapa lahan sawah di kabupaten Bengkulu Tengah mengalami kerusakan irigasi.

“Ya irigasi di area persawahan di kabupaten Bengkulu Tengah sudah banyak rusak sehingga masalah tersebut sudah menjadi tugas kita bersama dalam mengatasi permasalah-permasalahan tersebut”,imbuhnya.

Facebook comments

Berita Terkait

Adsense Google Auto Size