Skip to main content
OPD Turun Membantu Korban Banjir ( Foto : MC Seluma )
OPD Turun Membantu Korban Banjir ( Foto : MC Seluma )

Bupati Seluma Instruksikan Semua OPD Turun Membantu Korban Banjir

Tais, Tuntasonline.com - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk turun langsung membantu korban banjir, Kamis (30/6/2022).

Hujan deras yang berlangsung lama di Kabupaten Seluma, mengakibatkan ratusan rumah warga, dan akses jalan lintas terdampak banjir.

Menindak lanjuti instruksi Bupati Seluma, maka para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan jajaran serta Kepala Bagian Setda Kabupaten Seluma terjun langsung ke lokasi dan menyerahkan bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kabupaten Seluma kepada korban terdampak banjir.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almedian Saleh, S.KM, ME didampingi beberapa Kepala OPD meninjau langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Air Periukan dan Kecamatan Sukaraja.

Sedangkan Asisten Administrasi dan Umum Riduan Sabrin, ST meninjau ke lokasi terdampak banjir di wilayah Kecamatan Seluma Selatan, Talo Kecil dan Semidang Alas Maras bersama Staf Ahli dan Kepala OPD yang telah mendapatkan pembagian tugas sebelumnya.

"Bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kabupaten Seluma antara lain berupa sembako, makanan siap saji, air mineral, terpal, tikar dan perlengkapan lainnya diserahkan ke semua Posko dan dapur umum di lokasi terdampak banjir," ujarnya.

"Pemerintah Kabupaten Seluma juga melibatkan Baznas dan PMI Kabupaten Seluma dalam pemberian bantuan kepada korban terdampak banjir serta mengucapkan terima kasih kepada Pemrintah Provinsi Bengkulu atas kepeduliannya membantu korban banjir di Kabupaten Seluma", sambung Hendarsyah.

Disampaikan juga bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma juga menyediakan obat-obatan, makanan tambahan untuk bumil dan balita.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size