Skip to main content
Bupati Labuhanbatu Apresiasi Hasil Reses Pertama DPRD
Bupati Labuhanbatu Apresiasi Hasil Reses Pertama DPRD

Bupati Labuhanbatu Apresiasi Hasil Reses Pertama DPRD

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM melalui Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian MMA, menyampaikan apresiasi atas hasil reses pertama DPRD Kabupaten Labuhanbatu masa persidangan 1 tahun sidang III tahun 2021-2022 pada rapat sidang paripurna di gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu Senin 24/1/2022.


"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat yang telah ikut serta mensosialisasikan seluruh program pemerintah, menampung aspirasi masyarakat dan menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan masyarakat,"Ucap Sekda.

 

Melalui pidato tertulisnya Bupati Labuhanbatu berharap melalui reses ini setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa disampaikan langsung melalui aplikasi sistem informasi pemerintahan daerah sehingga DPRD dan Pemkab bisa bekerjasama untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.


Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Zuraidah Harahap saat memimpin sidang melaporkan adapun dasar paripurna ini sesuai peraturan DPRD Kabupaten Labuhanbatu nomor 1 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Labuhanbatu sebagaimana telah diubah dengan peraturan DPRD Kabupaten Labuhanbatu nomor 1 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan DPRD Kabupaten Labuhanbatu nomor 1 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Labuhanbatu pasal 93 ayat 4 mengamanatkan bahwa anggota DPRD wajib melaporkan hasil pelaksanaan reses kepada pimpinan DPRD paling sedikitnya memuat waktu dan tempat kegiatan reses, tanggapan aspirasi dan pengaduan masyarakat serta dokumentasi peserta dan kegiatan pendukung.


Dalam laporannya Arjan menyampaikan bahwa masyarakat mendukung dan mengharapkan peran DPRD Kabupaten Labuhanbatu untuk menyampaikan dan merealisasikan aspirasinya agar keadilan sosial dapat mereka rasakan.


Turut hadir mengukuti paripurna tersebut wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, SH, perwakilan dari Polres Labuhanbatu, perwakilan Kodim 0209/LB, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.MA, Para Asisten, para Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu dan Insan pers.(JS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size