Skip to main content
This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Bupati Karo Hadiri Serah Terima Hibah BMN KemenPUPR DI Jakarta

Jakarta,TuntasOnline.com - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri serah terima hibah  Barang Milik Negara (BMN) Kementerian PUPR tahap ke II bertempat di Auditorium Kementerian PUPR Jakarta, Rabu (7/12).

Acara ini turut juga dihadiri Kementerian PUPR bersama Kementerian Keuangan untuk melakukan serah terima Barang Milik Negara (BMN) Kementerian PUPR Tahap II kepada pemda, yayasan, dan perguruan tinggi, serta alih status penggunaan BMN kepada sejumlah Kementerian/Lembaga (K/L).

Menteri Keuangan Smindrawati mengapresiasi Kementerian PUPR yang terus aktif melakukan serah terima BMN sebagai bentuk akuntabilitas publik yang sangat penting. 

“Karena aset-aset negara ini berasal dari uang yang kita peroleh dari pajak, bea dan cukai, penerimaan bukan pajak, atau surat berharga lainnya. Sehingga masyarakat diharapkan memahami bagaimana pengelolaan uang negara dilakukan dan melihat hasil nyatanya,” ujarnya. 

Nilai BMN Kementerian PUPR yang diserahterimakan mencapai Rp19,08 triliun yang terdiri dari BMN yang dihibahkan senilai Rp17,63 triliun, dan BMN yang dialihstatuskan penggunaannya senilai Rp1,46 triliun.

Kegiatan ini merupakan sinergi kemenkeuri dan Kementerian PUPR untuk mengoptimalkan penyerahan infrastruktur yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR melalui APBN, agar dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh masyarakat. 

Mekanisme hibah BMN ini diharapkan dapat mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(wan/TO)

This block is broken or missing. You may be missing content or you might need to enable the original module.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size