Skip to main content
Bupati Karo Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Presiden RI
Bupati Karo Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Presiden RI (Foto : Rekro)

Bupati Karo Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Presiden RI

Karo,Tuntasonline.com - Bupati Karo bersama Forkopimda, anggota DPRD Karo dan para OPD mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, secara virtual dari Gedung DPRD Kato Jalan Veteran Kabanjahe, Selasa (16/8).

Usai mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, bupati Kato mengaku sangat bangga dengan keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19. Serta sejumlah capaian Indonesia, seperti yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato kenegarannya.

Pada kesempatan itu, bupati Karo Cory S Sebayang juga berpesan kepada para generasi muda agar tetap menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangakan oleh para pejuang, demi kemajuan bangsa Indonesia.

Sebelumnya, dalam pidato kenegaraannya dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 yang dipimpin Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, di Gedung Parlemen, Jakarta, Presiden RI Joko Widodo antara lain menyampaikan di tengah tantangan yang berat, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, karena termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, yaitu 432 juta dosis vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu, katanya, inflasi juga berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%, jauh di bawah rata-rata inflasi ASEAN yang berada di sekitar 7%. Ekonomi juga berhasil tumbuh positif di angka 5,44% pada kuartal II tahun 2022. Neraca perdagangan juga surplus selama 27 bulan berturut-turut. “Dan di semester I tahun 2022 ini surplusnya sekitar Rp364 triliun,”tutupnya.

Turut hadir, wakil bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205/TK Letkol Inf.Benny Angga A.S, mewakil Kejari Karo  mewakili PN Kabanjajahe, Danyon 125 Si'Mbisa Letkol Inf.Budianto Hamdani Damanik, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan dan anggota DPRD Karo, Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba, para OPD Pemkab Karo.(wan/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size