Skip to main content
Bupati Hadiri Grand Final Lomba Cipta Lagu Perjuangan Berbahasa Karo
Bupati Hadiri Grand Final Lomba Cipta Lagu Perjuangan Berbahasa Karo

Bupati Hadiri Grand Final Lomba Cipta Lagu Perjuangan Berbahasa Karo

Karo,TuntasOnline.com - Grand Final Festival Lomba Cipta Lagu Karo Perjuangan berbahasa Karo, dengan tema Perjuangan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2021 digelar oleh Pemuda Panca Marga (PPM) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo, bertempat di Open Stage Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (27/11) 

Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan acara lomba musik tradisi berbasis perjuangan yang digelar oleh Pemuda Panca Marga (PPM) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)  Kabupaten Katro.

"Hal ini bisa membangkitkan semangat juang sekaligus mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan khususnya bagi masyarakat Kabupaten Karo," Ungkap Bupati Karo Cory Sebayang saat memberi kata sambutan sekaligus membuka acara secara resmi.

"Saya memberi penghargaan sebesar besarnya kepada ketua PPM  Propinsi Sumatra Utara Tirtayasa Sembiring dan Maha Sandi Sembiring ketua Kabupaten Karo yang sudah menggelar acara ini, mari kita bersama sama membangun Karo terutama dibidang seni dan Pariwisata, serta tetaplah terus berkarya demi kemajuan pembangunan di Tanah Karo Simalem ini," Imbuh Cory Sebayang.

Sementara itu, Ketua PPM Provinsi Sumatera Utara Tirtayasa Sembiring mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta, tamu undangan yang hadir dan terutama kepada Bupati Karo serta jajaran Forkopimda yang telah hadir dan dukungan atas terselenggaranya acara ini.

"Saya mengajak untuk bersama - sama menjadikan Kabupaten Karo kembali kejati dirinya sebagai daerah Pejuang. Karena hanya ada 2(dua) Makam Pahlawan di Indonesia, yakni di Surabaya dan Kabanjahe, selainnya taman makam pahlawan. Dan juga di Kabupaten Karo juga ada 2(dua) Pahlawan Nasional), Pungkasnya sembari mengucapkan pekik. MERDEKA..!!!," ujarnya.

Turut hadir Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, anggota DPRD Korindo Sembiring, mewakili Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Munarta Ginting,SP, Ketua LVRI Kabupaten Karo Randan Ginting serta seluruh veteran dan para undangan.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size