Skip to main content
Bupati Batu Bara Ir Zahir saat menghadiri pengarahan Presiden Jokowi di Jakarta (foto: kominfoBB)
Bupati Batu Bara Ir Zahir saat menghadiri pengarahan Presiden Jokowi di Jakarta (foto: kominfoBB)

Bupati Batu Bara Hadiri Pengarahan Presiden RI 

BATUBARA-Tuntasonline.com - Bupati Batu Bara Zahir menghadiri pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo, terkait pengendalian inflasi di daerah yang digelar di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Selain permasalahan inflasi di daerah, dalam pengarahan itu Presiden Jokowi juga membahas tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Diungkapkan Jokowi bahwa momok pertama semua negara saat ini inflasi, yang mana ada lima negara yang inflasinya lebih dari 80 persen. 

Untuk itu Jokowi meminta seluruh pemerintahan mulai dari pusat sampai ke desa dan semua kementerian/ lembaga untuk bersatu menangani inflasi.

"Kalau Covid-19 kita bisa bersama-sama, urusan inflasi ini kita juga harus bersama-sama," ujar Presiden Jokowi.

Terkait arahan Presiden Jokowi itu, Pemkab Batu Bara di bawah kepemimpinan Bupati Zahir saat ini tengah gencar menyosialisasikan program urban farming atau lebih dikenal dengan usaha pertanian dengan memanfaatkan lahan terbuka yang ada di lingkungan sekitar.

Melalui program urban farming diharapkan masyarakat tidak merasakan langsung dampak inflasi karena nantinya mereka dapat memenuhi kebutuhan sayur mayur dan ikan yang dipelihara di pekarangan rumah.

Adapun program jangka pendek yang akan dilakukan Pemkab Batu Bara yakni dengan membentuk Satgas Inflasi, melaksanakan pasar murah, memberi bantuan ayam petelur, bantuan bibit ikan, bibit cabai, dan bibit sayur serta program traktor gratis untuk petani cabai.(Zfn/TO).

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size