Skip to main content
BKD Bengkulu Tengah Gelar FGD Terkait Pengelolaan Keuangan Daerah
BKD Bengkulu Tengah Gelar FGD Terkait Pengelolaan Keuangan Daerah

BKD Bengkulu Tengah Gelar FGD Terkait Pengelolaan Keuangan Daerah

Bengkulu Tengah, Tuntasonline.com-Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bengkulu Tengah gelar kegiatan Fokus Group Diskusikan ( FGD) terkait Perencanaan Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah, dimana kegiatan ini berlangsung selama dua hari bertempat di Nala Sea Side Hotel Kota Bengkulu Kamis pagi (20/01).

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP.,M.AP sekaligus membuka acara tersebut mengatakan kegiatan FGD ini suatu landasan atau payung hukum bagi Kepala Daerah maupun OPD terkait dengan rancangan sistem pengelolaan keuangan daerah.

Supaya jangan sampai seperti tahun-tahun sebelumnya masih banyak temuan-temuan akibat pengelolaan keuangannya kurang baik. Oleh karena itu mudah-mudahan rancangan pengelolaan keuangan ini nantinya
cepat segera selesai dan akan di berlakukan pada tahun 2022 sesuai dengan peraturan Bupati.

“Saya berharap kepada Kasubbag Perencanaan, Keuangan maupun Bendahara di masing-masing OPD agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai supaya nantinya dapat memahami dan mengerti terkait pengelolaan keuangan daerah tersebut,”tegas Wabup.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Weldo Kurniyanto, SE, M.Si menyampaikan kegiatan FGD untuk menampung masukkan maupun saran dari seluruh OPD. sehingga pada saat ditetapkan peraturan Bupati nanti maka sistem pengelolaan keuangan daerah dapat dijalankan dengan baik.

Lebih lanjutnya, sementara terkait dengan sosialisasi Sistem dan Prosedur (Sisdur) pengelolaan keuangan daerah mengacu pada Permendagri nomor 77 tahun 2020 karena adanya perubahan tugas dan fungsi di masing-masing OPD yakni Pelaksanaan Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksanaan Teknis Kegiatan (PPTK).

“Kita berharap tidak ada lagi OPD yang tidak mentaati sisdur tersebut dan Alhamdulillah seluruh PA di semua OPD Bengkulu Tengah selama ini sudah sangat tertib sesuai ketentuan,”tutupnya

Facebook comments

Adsense Google Auto Size