Skip to main content
HUT RI ke-76 Sinergi Semua Elemen Bangsa Untuk Tangguh dan Tumbuh
HUT RI ke-76 Sinergi Semua Elemen Bangsa Untuk Tangguh dan Tumbuh

HUT RI ke-76, Sinergi Semua Elemen Bangsa Untuk Tangguh dan Tumbuh

Bengkulu, TuntasOnline.com -HUT Kemerdekaan RI ke 76 memberikan spirit tersendiri bagi masyarakat Bengkulu dan masyarakat Indonesia secara umum. 

Dalam situasi pandemi COVID-19, masyarakat dihadapkan pada situasi yang begitu khawatir, begitu menakutkan dan begitu tertekan. Namun dengan spirit 17 Agustus, semua harus bangkit menuju Indonesia tangguh dan tumbuh dengan mensinergikan semua kekuatan elemen bangsa. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI 2021, di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (17/08).

"Jadi momentum ini harus betul-betul membuat kita kuat sebagai bangsa, untuk meneruskan cita-cita proklamasi kemerdekaan Indonesia," tegas Gubernur Bengkulu ke-10 itu.

Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, peringatan HUT RI Ke-76 juga harus menjadikan masyarakat menatap masa depan dengan penuh keyakinan, sehingga kedaulatan bangsa ini betul-betul terjaga dengan baik, kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dan lebih dari itu eksistensi nilai-nilai budaya tetap terjaga dengan bagus. 

"Saya kira ini menjadi komitmen kuat kita sebagai anak bangsa, sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri dan para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan piagam Satya Lencana kepada 8 pejabat/ ASN di jajaran Pemprov Bengkulu atas pengabdiannya dan kinerjanya selama ini.

Selain itu Gubernur Rohidin bersama jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu juga launching Gerakan 76 ribu Masker Merah Putih. 

Ini sebagai bentuk membangun komitmen masyarakat Bengkulu dengan kedisiplinan tinggi untuk terus mematuhi protokol kesehatan.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size