Skip to main content
Stok Vaksin Mulai Menipis Ini Permintaan Fraksi Golkar Karo
Stok Vaksin Mulai Menipis Ini Permintaan Fraksi Golkar Karo

Stok Vaksin Mulai Menipis, Ini Permintaan Fraksi Golkar Karo

Karo,TuntasOnline.com - Ketersedian stok Vaksin sinovac di Kabupaten Karo terpantau mulai menipis.

Hal ini membuat Ketua fraksi DPRD Partai Golkar Kabupaten Karo Ferianta Purba,SE kepada sejumlah wartawan Jumat (23/07) mengatakan, melihat animo masyarakat untuk ikut di vaksin cukup tinggi, bahkan masyarakat mau mengantri berjam-jam agar bisa mendapat suntikan vaksin.

"Antusiasme masyarakat jangan sempat kendor hanya karena stok vaksin menipis bahkan habis hanya karena belum pemerintah daerah provinsi dan pemerintah pusat," Ungkap Ferianta Purba.

Lanjutnya menyampaikan, sesuai dengan himbauan Presiden RI Joko Widodo yang meminta pemerintah daerah untuk segera dapat menghabiskan stok vaksin di pemerintah daerah. Mengimbangi hal tersebut, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat  agar mendatangkan vaksin sebanyak banyaknya ditengah antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk ikut di vaksin untuk mencapai kekebalan tubuh(herd immunity) dalam menghambat bahkan memutus mata rantai wabah pandemi covid-19, terlebih di Kabupaten Karo saat ini, terlihat ada peningkatan paparan wabah Corona Virus Disiase (Covid-19).

"Kita semua sudah rindu bersekolah dengan tatap, beribadah, kerja tahun(pesta tahunan), hari raya, Natalan, dan tahun baruan secara tatap muka. Untuk itu, mari kita saling bersinerji antara masyarakat, legislatif, eksekutif juga yudikatif untuk bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan," Ujar Ferianta yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karo.

Sementara itu, salah seorang warga jalan Samura Kabanjahe, Jhon Ginting juga mengatakan, saat mau di vaksin tahap ke dua sesuai dengan jatwal yang telah disampaikan sebelumnya oleh pihak puskesmas, ternyata pihak puskesmas menyampaikan, vaksinasi tahap ke dua ditunda karena vaksin belum dikirim dari pemerintah provinsi.

Terkait atas stok vaksin menipis bahkan hampir habis, di Kabupaten Karo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg.Irna S Milala kepada wartawan Jumat(23/07) pukul 10.00.WIB membenarkannya. Untuk itu, Kadiskes menghimbau masyarakat agar bersabar, kita sudah berkoordinasi dengan pemprovsu,dalam waktu dekat vaksin akan segera dikirimkan oleh provinsi, tetap jaga dan laksanakan protokol kesehatan.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size