Skip to main content
Walikota Serahkan Langsung Bantuan kepada 2 Warga Korban Kebakaran
Walikota Serahkan Langsung Bantuan kepada 2 Warga Korban Kebakaran

Walikota Serahkan Langsung Bantuan kepada Korban Kebakaran

Bengkulu, TuntasOnline.com – Dua warga di Jalan Kampung Bahari Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu yang rumahnya terbakar menerima bantuan sembako dan peralatan kebutuhan sehari-hari dari Pemerintah Kota Bengkulu, Sabtu (17/7/2021).

Dua warga tersebut masing-masing Burlian dan Yozi Ernesto. Dalam kesempatan ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadir dan menyerahkan langsung bantuan kepada warganya yang sedang terkena musibah tersebut.

Helmi datang didampingi Kadis Sosial Kota Bengkulu Rosminiarty, BazNas, camat dan lurah. Bantuan yang diberikan berupa sembako dari dinas sosial dan juga ada bantuan dari pihak BazNas Kota Bengkulu.

Usai memberikan bantuan, Helmi juga memberi support, motivasi dan nasihat kepada warganya itu agar bersabar menerima ujian dari Allah. “Ini cobaan, yang penting kita sabar menerimanya. Salat 5 waktu jangan tinggal dan berdoa kepada Allah, karena musibah dan rezeki datangnya dari Allah,” ujar Helmi.

Saat diwawancarai usai dari rumah korban, Helmi mengatakan bahwa pemkot juga akan memikirkan bagaimana untuk membangun kembali rumah korban yang terbakar itu.

“Kita mendapat informasi malam kemarin ada warga yang rumahnya kebakaran. Maka setelah tahu informasi itu pemkot dan baznas turun ke lapangan untuk mengecek bagaimana kondisinya dan memberikan bantuan, termasuk warga yang terdampak akibat kebakaran itu. Kemudian kita akan pikirkan juga bagaimana kemudian bisa membangun rumah itu kembali,” ujar Helmi.

Kadis Sosial Rosminiarty mengatakan bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako dan juga baju seragam sekolah anak-anak korban, termasuk karpet dan selimut.

“Kita (dinsos) memberikan sembako dan alat-alat keperluan sehari-hari. Tadi juga ada bantuan dari BazNas kepada 4 warga lainnya yang ikut terkena dampak dari kebakaran,” demikian Rosminiarty.

Untuk diketahui, insident kebakaran terjadi Jumat (16/7/2021) sekitar pukul 22.00 WIB di perumahan nelayan Kampung Bahari Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu.

Dua unit rumah nelayan semi permanen habis dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu cepat tiba di TKP memadamkan api.(ReTra/MC)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size