Skip to main content
Ketua DPRD Sumut dan Komisi B Kunker Ke Tanah Karo
Ketua DPRD Sumut dan Komisi B Kunker Ke Tanah Karo

Ketua DPRD Sumut dan Komisi B Kunker Ke Tanah Karo

Karo,TuntasOnline.com - Ketua DPRD Sumatera Utara dan Komisi B melakukan kunjungan kerja ke Tanah Karo dengan beberapa agenda penting.


Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat akibat penyebaran Covid 19 semakin meningkat di Wilayah Sumatera Utara membuat pemerintah baik Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, TNI/Polri saling bersinerji dengan berbagai cara untuk memutus, paling tidak meminimalisir penyebaran dan penularan Corona Virus Disiase (Covid-19).

Walaupun telah diberlakukan PPKM Darurat, tapi kadang masyarakat masih saja banyak yang melanggar aturan yang dibuat pemerintah. 

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga, turun langsung dengan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Posko Penyekatan PPKM Pos Lantas Polres Tanah Karo di Doulu, Jalan Jamin Ginting, Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat 16/07) sekira Pukul 09.50 WIB.

Usai melakukan kunjungan dalam rangka  Pengecekan Pos PPKM di Pos Lantas Polres Tanah Karo Simpang Doulu, selanjutnya pukul 10.00 WIB, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, Zeira bergerak menuju Kota Berastagi, untuk melakukan Koordinasi dengan Muspika di Kantor Kecamatan Berastagi, guna membahas pelaksanaan kegiatan PPKM di Wilayah Kabupaten Karo yang berbatasan langsung dengan Kota Medan sebagai Ibukotanya Provinsi Sumatera Utara.

Menindaklanjuti atas surat penugasan yang di tandatangani oleh Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dalam melakukan Pengawasan Kegiatan Pelaksanaan PPKM yang Berada di Pos Lantas Polres Tanah Karo Simpang Doulu Berastagi Kabupaten Karo, Sumut,

Diwaktu bersamaan juga, Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kabanjahe di Aula Kantor Camat Kabanjahe.

Kunker Ketua DPRD Sumut tersebut dalam rangka memberikan pengarahan kepada kelurahan dalam penerapan PPKM agar lebih persuasif dan humanis di lapangan sehingga nantinya tidak terjadi bentrok di lapangan.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size