Skip to main content
Bupati Karo Panen Ganja Berikut Kronologis Lengkapnya
Bupati Karo Panen Ganja Berikut Kronologis Lengkapnya

Bupati Karo Panen Ganja, Berikut Kronologis Lengkapnya

Karo,Tuntasonline.com - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, turut serta mendampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo dalam pencabutan tanaman ganja siap panen, yang berhasil diamankan Kepolisian Resort (Polres) Tanah Karo atas kinerja Satresnarkoba dini hari Jumat (04/06)

Ladang ganja siap panen yang berlokasi di Perladangan Kenjahe Desa Singa, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang berhasil digagalkan Polres Tanah Karo melalui kinerja Satresnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasatnarkoba AKP David Tobing.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, didamping oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Wakapolres Kompol Aron Siaahan,
Kasatnarkoba AKP Davit Tobing, Kapolsek Tigapanah, dan Kepala Desa Singa melakukan pencabutan terhadap 19 (sembilan belas) batang pohon ganja hasil temuan dari Personel Satresnarkoba tersebut.

 Karo Cory Sriwaty Sebayang melalui aplikasi WhatsApp resminya, Jumat 04 Juni 2021 sekira pukul 14.23 WIB.

Kepada wartawan Bupati Karo Cory Sebayang, Pemkab Karo mengucapkan "Terimakasih kepada Bapak Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo dan jajaran Satresnarkoba atas prestasi dan keberhasilan atas penangkapan terduga tersangka penanam ganja siap panen ini,"Ungkap Cory yang ikut terjun langsung kelokasi untuk ikut mencabut tanaman ganja tersebut.

"Kita patut mengapreisiasi atas kinerja Polres Tanah Karo, dimana telah digagalkannya ganja siap panen kali ini, sehingga banyak masyarakat khususnya kalangan muda generasi penerus bangsa yang terselamatkan," Imbuh Bupati.

Untuk itu sebagai bupati Karo, atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Karo mengucapkan terimakasih dari kami masyarakat Tanah Karo kepada Bapak Kapolres dan jajarannya.

"Saya tadi turut serta diajak Kapolres dan Kasat narkoba untuk melihat secara langsung lokasi ladang ganja tersebut. Kepada Jajaran Polres Tanah Karo khususnya Satresnarkoba Polres Karo, tetap jaga kesehatan serta senantiasa bekerja maksimal guna melindungi masyarakat Bumi Turang dari bahaya dari dampak narkoba," Ucap Bupati Karo.

Sementara itu Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus SI melalui Kasatres narkoba AKP David Tobing kepada wartawan mengatakan, bahwa pada hari Jumat (04/05/2021), sekira pukul 01.15 WIB di Jalan Rakutta Brahmana Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe,Kabupaten Karo tepatnya di Pajak Singa Kabanjahe, telah kita amankan seorang terduga tersangka pemilik kebun ganja atas nama Tujuanta Purba (40) pekerjaan Bertani berkat informasi  dari masyarakat yang layak dipercaya.

"Berdasarkan keterangan dari terduga tersangka, sehingga pada Jumat dinihari sekira pukul 02.30 WIB, personil kita bergerak ke lokasi yang dimaksud, Dan pada saat dilakukan penyisiran ditemukan ladang ganja yang siap panen,"beber Kasatres narkoba, Jumat (04/06)

Selanjutnya pada pukul 09.00 WIB, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, didamping Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Wakapolres Kompol Aron Siahaan, Kapolsek Tigapanah dan Kepala Desa Singa melakukan pencabutan terhadap 19 (sembilan belas) pokok batang ganja tersebut. 

"Usai melakukan pencabutan pohon ganja tersebut, petugas membawa pelaku beserta barang bukti(BB)ke Satres Narkoba Polres Tanah Karo guna proses penyidikan lebih lanjut," Pungkasnya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size