Skip to main content
Golkar Karo Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
Golkar Karo Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Golkar Karo Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Karo,Tuntasonline.Com - Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 M Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Karo menggelar acara buka puasa bersama (bukber) sekaligus pemberian Tali Asih bagi anak yatim-piatu,Jum'at (7/5) bertempat di Halaman parkir Kantor Pos Kabanjahe Kabupaten Karo pukul 17:30 WIB

Ketua Dewan Penasehat DPD II Partai Golkar Kabupaten Karo, Jiwa Tarigan mengucapkan selanat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh anggota dan keluarga Partai Golkar,untuk itu mari kita saling berbagi di bulan yang penuh berkah 1 Syawal 1442 H," ujar Jiwa singkat.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karo Ferianta Purba SE, juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Lanjutnya Feri menyampaikan, menjelang dan saat perayaan nanti tetap ikuti anjuran dari pemerintah yakni mengikuti protokol kesehatan.

"Kami melakukan acara ini, bahwa Partai Golkar tetap peduli terhadap masyarakat, sehingga mengundang anak yatim untuk ikut berbuka puasa serta pemberian sedikit tali asih. Jangan lihat nilainya namun niat dan ketulusan hati kami partai Golkar Kabupaten Karo untuk melakukan ini. Mari kita tetap jalin hubungan silaturahim kekeluargaan yang erat tanpa membedakan, suku,ras dan agama, terlebih dalam bulan puasa Ramadhan, serta kami mohon maaf atas segala kekurangan dalam melaksanakan acara bukber ini,"Ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Karo.

Sedangkan kepala Kantor Pos Kabanjahe, Agus Tambunan, menyampaikan, atas nama manajemen Pos Indonesia Kantor Pos Kabanjahe, ini merupakan suatu kehormatan dari partai Golkar Kabupaten Karo terhadap kami dalam rangka ikut buka puasa bersama dengan anak yatim serta dilanjutkan dengan pemberian tali asih bagi anak yatim-piatu, Imbuhnya singkat.

Sebagai Tausiah, Ustadz H.Fahmi Salahuddin Tarigan menyampaikan pesan terkait disiplin waktu di saat menjalankan ibadah puasa. Dan melatih kesabaran melaksanakan perintah Allah SWT, sebagai petunjuk.

Dilanjutkan Fahmi lagi, bahwa sesudah menjalankan ibadah puasa selayaknya kita umat muslim membayar Zakat fitrah.

Dipengujung silaturahmi acara dilanjutkan dengan Doa yang di bawakan oleh Ir. Ustad Muhammad Yazied, Spdi dan Sholat Maghrib berjamaah.

Dan diteruskan dengan penyerahan Tali Asih kepada anak anak Yatim-piatu yang diserahkan oleh Ketua Dewan Penasehat, Ketua DPD II Partai Golkar, Kepala Kantor Pos Kabanjahe dan Juga Anggota DPRD Karo Jun Adi Arief Bangun.

Selain mengundang anak Yatim-piatu, acara turut juga di hadiri oleh, MDI, GP Ansor, staf Ahli DPRD Fraksi Golkar Karo Heri Rikardo Ginting Bendahara Golkar Sateria Kaban, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Ormas Amry KS Pelawi, kader Partai Golkar Kabupaten Karo serta para staf Kantor Pos Kabanjahe. (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size