Skip to main content
Dewan Ingatkan Sekolah Tatap Muka Harus Patuhi Prokes Covid-19
Dewan Ingatkan Sekolah Tatap Muka Harus Patuhi Prokes Covid-19

Dewan Ingatkan Sekolah Tatap Muka Harus Patuhi Prokes Covid-19

Bengkulu, TuntasOnline.com - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu terus bertambah, hal ini terus menjadi sorotan bagi pihak-pihak terkait terlebih lagi dari pihak Dewan. Dewan berharap Covid ini tidak mengganggu proses blajar mengajar di sekolah tatap yang sedang berjalan di Provinsi Bengkulu ini, Senin (26/4).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi, Dempo Xler mengatakan terutama bagi pembelajaran tatap muka di sekolah, yang baru beberapa bulan terakhir berjalan.

Dempo juga mengatakan, meskipun pandemi Covid-19 masih ada, jangan sampai mengganggu waktu belajar mengajar dari para siswa dan gurunya. 

“Jangan sampai pembelajaran terpengaruh, mudah-mudahan jangan terganggu. Makanya sekolah wajib dengan ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Dempo.

Dempo berpesan supaya pihak sekolah benar- benar serius menangani hal ini dan selalu mematuhi 3M, dan ingat ada potensi berkerumun saat di sekolah. 

Dempo mengingatkan juga, pihak sekolah wajib terapkan jaga jarak antar siswa saat pembelajaran. Memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan sekolah, memakai masker yang maksimal 4 jam harus ganti, serta menyediakan tempat cuci tangan.

“Ini juga dibarengi dengan perilaku disiplin dari masing-masing orang. Jangan sampai anggap enteng virus ini, ya memang yang yang kekebalan tubuh nya oke itu tidak akan terpengaruh. Namun bagi orang tuanya, orang terdekat yang sakit, ini bisa fatal,” jelas Dempo. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size