Skip to main content
Lantik Tujuh Pimpinan Tinggi Pratama Wagub Rosjonsyah Tekankan Poin Inovasi dan Sinergi
Lantik Tujuh Pimpinan Tinggi Pratama Wagub Rosjonsyah Tekankan Poin Inovasi dan Sinergi

Lantik Tujuh Pimpinan Tinggi Pratama, Wagub Rosjonsyah Tekankan Poin Inovasi dan Sinergi

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tujuh orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemprov Bengkulu, Kamis, (15/4).

Wakil Gubernur Bengkulu H Rosjonsyah mengatakan kepada saudara yang dilantik agar sesuai dengan target yang diinginkan.

"Kita harus sesuai dengan tupoksi kerja kita. Untuk OPD, Assisten dan staf ahli yang baru kalian harus berinovasi dan mengeluarkan pemikiran-pemikiran yang bisa memajukan Provinsi Bengkulu ini," ungkap Rosjonsyah.

Tujuh Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) terdiri dari asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintahan Provinsi Bengkulu, dilantik.

Pelantikan langsung dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah, di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu. Adapun ketujuhnya adalah Supran sebagai Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Erlangga sebagai Staff Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam, Syarkari sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Hewan, Edwar Happy sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Kemudian Karmayanto sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Eri Yulian sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Sisardi sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. 

Wagub Rosjonsyah berharap, atas pelantikan ini Kepala OPD dapat mengoptimalkan kinerja selama kepemimpinannya.

"Saya percaya pejabat PTP dapat menjalankan tugas birokrasi dengan maksimal dan penuh sinergi bersama kami," kata Wagub.

Lebih lanjut, Rosjonsyah meminta agar OPD mengoptimalkan program gubernur. Menurutnya pelaksanaan pelantikan juga untuk mengajak berpindah dari paradigma zona nyaman ke zona kompetitif yang sesuai dengan kebijakan manajeman sumber daya manusia aparatur yang didasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan berintegritasi tinggi.

Sambungnya, juga bahwa pelantikan ini dilaksanakan agar kinerja organisasi kedepan dapat berjalan terus berjalan optimal dalam mengembangkan wawasan, kreativitas dan inovasi program yang berdayaguna, berhasil guna dan tepat guna, untuk mencapai visi misi daerah. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size