Skip to main content
Jecky : Permintaan Diskualifikasi Pemenang Pilgub Bengkulu Tak Miliki Landasan Kuat
Jecky : Permintaan Diskualifikasi Pemenang Pilgub Bengkulu Tak Miliki Landasan Kuat

Jecky : Permintaan Diskualifikasi Pemenang Pilgub Bengkulu Tak Miliki Landasan Kuat

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Gugatan Sengketa yang diajukan pasangan No urut 3 di MK saat ini sedang menunggu di registrasi dalam e-BRPK (Buku Registrasi Perkara Konstitusi Elektronik) gunanya untuk mendapatkan Nomor Perkara sesuai jadwal dalam PMK 08 2020 pada tanggal 18 Januari 2021 jadi saat ini belum ada Nomor Perkaranya.

Kuasa Hukum paslon 02, Jecky Haryanto, menanggapi terkait permintaan diskualifikasi oleh paslon 03. “Hal itu hanya keinginan yang disampaikan Paslon 03 kepada MK saja, tentu ini wajib dibuktikan oleh paslon 03 di MK nanti dan tidak hanya dalil saja, sejatinya yang menjadi pihak lawan mereka adalah KPU Provinsi yang merupakan penyelenggara, kita paslon 02 ini adalah peserta, kenapa 02 yang diminta diskualifikasi? dalam proses pilkada ini sudah ada penyelenggara dan pengawas semua telah menjalankan tugas dan fungsi sesuai ketentuan dengan baik, jadi menurut hemat kami permintaan diskualifikasi tidak memiliki landasan yang kuat, dan paslon 02 dipastikan akan mengajukan sebagai Pihak Terkait di MK sesuai PMK 06 2020,” paparnya.

Menangapi soal pilkada walikota lampung, diskualifikasi yang dilakukan bawaslu memang diberikan kewenangan menangani pelanggaran TSM dan mendiskualifikasikan paslon akan tetapi masih ada ruang upaya di MA (Mahkamah Agung) Permohonan yang diajukan paslon 03 inikan di MK, menjadi pertanyaan jika dalilnya adalah TSM kenapa tidak diajukan ke Bawaslu Provinsi?.

Untuk diketahui Rapat Musyawarah hakim di MK nanti terdiri dari 2 tahap, tahap pertama nanti menentukan gugatan/ permohonan dilanjutkan atau tidak pada tanggal 15-16 Februari 2021, jika tidak maka selesai ditahap itu, jika lanjut maka agenda MK akan memeriksa bukti dan saksi-saksi setelah itu baru akan memberikan putusan akhir di tanggal 19-29 Maret 2021, kita berkeyakinan gugatan/ permohonan paslon 03 hanya sampai diputuskan tahap Pertama.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size