Skip to main content
Pembangunan Fisik Tertunda Sementara Pemdes Surau Fokus Penanganan Covid-19
Pembangunan Fisik Tertunda Sementara Pemdes Surau Fokus Penanganan Covid-19

Pembangunan Fisik Tertunda Sementara, Pemdes Surau Fokus Penanganan Covid-19

Bengkulu Tengah, TuntasOnline.Com - Pemerintahan Desa Surau Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah tekah merealisasikan bangunan fisik bangunan dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa 2020.


Kepala Desa Surau Yamin saat dikomfirmasi pada Selasa (24/11/2020) bertempat di Kantor Desa menjelaskan pembangunan di desa yang pada saat ini dia pimpin berdasarkan keputusan musyawarah desa sebelum turunnya anggaran dana desa, dan pembangunan yang dapat dilaksanakan pada tahun 2020 ini adalah 2 item yakni SPAL dan pembangunan drainase.

 

Ada pun fisik bangunan tersebut sudah berjalan dan terkendala cuma mendapatkan dikarenakan terserap ke bantuan lansung tunai kepada warga dan penanganan covid-19.

 

"Saya menghimbau kepada masyarakat supaya bersabar bagi wilayah yang belum bisa direalisasikan bangunan pada tahun ini di karnakan anggaran dana desa banyak dilarikan kepada penanganan covid-19 dan bantuan lansung tunai untuk warga yang berhak mendapatkan," ujarnya.

 

Pemerintahan surau juga berharap untuk tahun 2021 dalam pengelolaan dana desa bisa berjalan dengan baik dan keinginan pembangunan di desa bisa terealisasi semua dan virus covid-19 berakhir.

 

Di dalam suasana covid-19 Kepala Desa Surau dan Pemerintahan Desa selalu mengingatkan kepada warga agar berhati-hati didalam melakukan kegiatan sehari-hari apalagi warga yang rutin melakukan kegiatan di luar desa supaya lebih waspada dalam penularan covid-19. Dan Pemerintahan Desa Surau mengingatkan juga kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan selama covid-19 belum berakhir.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size