Skip to main content
Jadi Akses Pertanian Masyarakat Batu Tugu Harapkan Pengerasan Jalan
Jadi Akses Pertanian Masyarakat Batu Tugu Harapkan Pengerasan Jalan

Jadi Akses Pertanian, Masyarakat Batu Tugu Harapkan Pengerasan Jalan

Seluma, TuntasOnline.com - Pemerintahan Desa Batu Tugu Kecamatan Talo Induk Kabupaten Seluma meminta kepada pihak pemerintahan kabupaten Seluma untuk merealisasikan pembangunan jalan menuju Desa Tanah Abang.

Hal ini dijelaskan Kepala Desa Batu Tugu Sukirman menjelaskan bahwa pada tahun 2018 telah dibuat badan jalan dari Desa Batu Tugu menuju Desa Tanah Abang yang panjang jalan tersebut 2 kilometer pembuatan badan jalan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Seluma namun jalan tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh warga di karenakan tidak adanya jembatan dan pengerasan dan pengaspalan jalan. Terpantau hingga sekarang jalan tersebut sudah banyak tergerus air.


Harapan Kepala Desa Batu Tugu kepada Pemerintahan Kabupaten Seluma di tahun depan jalan tersebut bisa dibuatkan jembatan dan ada pengerasan,  jalan tersebut juga termasuk akses keluar hasil pertanian masyarakat Desa Batu Tugu.

"Adapun meminta agar akses jalan tersebut ingin dibangun karena masyarakat sudah merasa mengeluh untuk mengeluarkan hasil pertanian seperti sawit dan karet dan padi apalagi di saat pada musim hujan jalan tersebut sama sekali tidak bisa di lewati," jelas Kepala Desa Batu Tugu.


Warga Desa Batu Tugu Sumo menyampaikan keluh kesah sebagai masyarakat yang mempunyai kebun di daerah jalan tersebut.

"Harga sawit dan karet kami sangat murah sekali dan untuk padi jarak yang sangat jauh kami panggul untuk di bawa keluar jadi harapan kami sebagai petani yang ada kebun di areal jalan ini supaya bisa di bangun oleh Pemerintahan Daerah sampai pengerasan sudah cukup bagi kami petani yang ada kebun di arel jalan ini," jelasnya.(Dody) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size