Skip to main content
Bupati Karo dan FKPD Pantau Penimbunan Jalan Berlubang
Bupati Karo dan FKPD Pantau Penimbunan Jalan Berlubang

Bupati Karo dan FKPD Pantau Penimbunan Jalan Berlubang

Karo, TuntasOnline.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH MH bersama Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono Sik, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Camat Simpang Empat Amsah Perangin Angin dan Danramil 04/SE Kapten Inf S Karo karo, pantau pekerjaan penimbunan jalan berlubang, Jumat (9/10) di Simpang Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat.

Pemantauan ini menurut Terkelin Brahmana Memang terkesan mendadak, pasalnya rombongan Forkopimda sepulang dari kegiatan peletakan batu pertama pembangunan sumur bor di Simpang Guru Kinayan,Kecamatan payung, jalanan di persimpangan Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat terlihat macat, akibat badab jalan berlubang dan rusa parah.

Hal inilah membuat Bupati Karo dan rombongan Forkopimda turun dari mobil dinasnya untuk melihat kondisi jalan berlubang. Sebab jalan berlubang ini dikarenakan drainice tidak berfungsi sehingga pembuangan air dari pencucian wortel dan usaha dooorsmer milik warga semuanya meluber kebadan jalan, alhasil jalan rusak dan berlubang.

Bupati minta kepada Camat dan Kepala Desa mencarikan solusi, bicarakan bersama warga, ingatkan dan arahkan agar air disalurkan pada tempatnya, jangan ada pembiaran, kurang peduli semua ujungnya tidak akan berhasil. Malu kita, masalah ini terus berlarut larut dari tahun ke tahun, tidak kunjung selesai dalam pembenahan saluran air warga,” tegas Tarkelin.

Meyikapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Edward Pontianus Sinulingga langsung gerak cepat dan menyiapkan dumptruck untuk dilakukan penimbunan di jalan berlubang persimpangan Desa Surbakti.

“Iya, tadi kita mendapat informasi, bahwa pimpinan akan singgah,jadi untuk mengatasi ini, kita lakukan penimbunan sementara, nanti di tahun 2021 di APBD Karo akan kita usulkan perbaikan, namun demikian tetap harus ada solusi pihak warga dengan Kades. Segera bicarakan buatkan pertemuan agar limbah air usaha mereka tidak disalurkan ke badan jalan lagi,” pungkas Kadis.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size