Skip to main content
Nama Pelamar Pemenang Seleksi JPT Pemprov Bengkulu Masih di Kemendagri
Nama Pelamar Pemenang Seleksi JPT Pemprov Bengkulu Masih di Kemendagri

Nama Pelamar Pemenang Seleksi JPT Pemprov Bengkulu Masih di Kemendagri

Bengkulu, Tuntasonline.com -  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih menahan hasil seleksi 7 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi mengatakan belum mengetahui apa penyebabnya, Selasa (29/9).


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Ir. Diah Irianti., M.Si mengatakan, nama-nama yang masuk tiga besar eselon II itu telah disampaikan ke Kemendagri. Namun, hasilnya tidak kunjung keluar sampai saat ini. 


”Tiga besar sudah kita sampaikan. Jadi sekarang kita hanya bisa menunggu,” kata Diah.


Diah mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti apa yang menjadi penyebab belum dikeluarkannya persetujuan hasil seleksi eselon II tersebut. Padahal semua persyaratan telah disampaikan. Bahkan, Komisi Apatur Sipil Negara (KASN) telah mengevaluasi hasil selsksi eselon II tersebut.


"Kalau untuk persyaratan sudah lengkap. Hanya menunggu rekomendasi saja, tidak ada yang kurang dari persyaratan mereka," jelasnya.


Disisi lain Pemprov tetap berharap hasil seleksi eselon II Pemprov tersebut cepat dikeluarkan oleh Mendagri. Sehingga pelantikan bisa segera dijadwalkan, mengingat jabatan kosong sampai saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).


"Ya tentu kalau definitip kinerja akan baik," jelasnya.


Sementara itu Plt Gubernur Bengkulu H Dedy Ermansyah., SE mengatakan dirinya juga belum mendapatkan persetujuan dari Kemendagri untuk melantik pejabat eselon II hasil seleksi itu.


"Kita juga belum menerima. Untuk sementara kita tunggu saja," jelas Dedy.


Ketika hasilnya keluar maka Ia akan segera melantik pejabat tersebut sehingga kinerja kepala OPD yang telah lama kosong atau dijabat Plt itu bisa segera maksimal.


"Kalau keluar hasilnya langsung kita lantik," pungksnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size