Skip to main content
Jelang Pilkada Serentak Ini Himbauan Bupati Karo Terhadap ASN
Jelang Pilkada Serentak Ini Himbauan Bupati Karo Terhadap ASN

Jelang Pilkada Serentak, Ini Himbauan Bupati Karo Terhadap ASN

Karo, Tuntasonline.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara khususnya diminta menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Kota Kabajahe Jadi "Pilot Project" Terminal Type B Pertama

Hal itu dikatakan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, SH, MH saat wartawan meminta tanggapannya terkait pengawasan dan netralitas ASN di lingkup Pemkab Karo pada Pilkada 2020, Senin (21/09) di Kabanjahe.

Bupati mengingatkan, pengawasan kepada ASN, sangat ketat sekali. Jadi tidak hanya dari Bawaslu dan jajarannya, banyak pihak yang mengawasi netralitas ASN.

”Saya ingatkan kepada semua ASN, mari kita patuhi aturan-aturan terkait dengan Pilkada, terutama menyangkut netralitas ASN tersebut,” tegasnya.

Di saat yang sama, Bupati berharap kepada anggota Korpri Pemkab Karo harus menjadi motor penggerak penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus, demi suksesnya Pilkada serentak 2020 di daerah itu.

“Paling penting dan utama adalah harus netral. Tidak sembarangan membuat komentar atau status di media sosial (medsos) yang mengakibatkan pelanggaran netralitas ASN,” ujar Terkelin Brahmana.

Bupati menghormati hak individu untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati. Namun yang paling penting, selesaikan tugas masing-masing sebagai ASN, fokus melayani rakyat.

Baca Juga :  Danrem 033/WP Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seligi

Seperti diketahui, Pilkada serentak 2020 digelar di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Pemungutan suara awalnya direncanakan digelar 23 September 2020. Namun, akibat pandemi Covid-19, pencoblosan diundur hingga 9 Desember 2020 mendatang.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size