Skip to main content
Pemerhati Kesehatan Minta GTPP Covid-19 Pantau Isolasi Pejabat
Pemerhati Kesehatan Minta GTPP Covid-19 Pantau Isolasi Pejabat

Pemerhati Kesehatan Minta GTPP Covid-19 Pantau Isolasi Pejabat

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Saddam Firdaus, Pemerhati Kepedulian Kesehatan Masyarakat Padangsidimpuan meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 untuk tegas memantau isolasi pejabat yang melakukan perjalanan ke daerah terkonfirmasi.

Baca Juga :  Sindikat Pengedar Narkoba Internasional Diciduk Polda Sumut

"Tim GTPP yang diketuai Walikota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Kapolres AKBP Juliani Prihartini dan Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing seharusnya tegas memantau pejabat di DPRD yang usai melakukan perjalanan dari Jakarta," katanya kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Saddam, saat ini ketegasan untuk memenuhi protokol kesehatan tidak hanya penggunaan masker, akan tetapi mencakup juga terhadap setiap pelaku perjalanan dari Jakarta juga perlu disampaikan.

Informasi diterima, desakan ini mengingat ada salah satu pejabat DPRD Padangsidimpuan yang bertempat tinggal di Jakarta yang selalu melakukan perjalanan saat pendemi Covid-19 tidak pernah memberikan informasi dan kondisi kesehatannya. 

"Sangat disayang ketegasan itu tidak maksimal dikerjakan GTPP Covid-19 Padangsidimpuan dalam menertibkan pejabat yang hilir mudik melakukan perjalanan dari Jakarta," sambung mantan Ketua PMII Padangsidimpuan-Tapsel. 

Terpisah, Kadis Kesehatan Sopian Subri Lubis ketika dihubungi menolak menyebutkan siapa pejabat yang dimaksud yang hilir mudik selama pandemi Covid-19 melakukan perjalanan dari Jakarta ke Kota Padangsidimpuan.

Seharusnya pejabat yang mengerti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 tidak perlu melakukan perjalanan hingga ke Jakarta. 

"Hingga kini belum ada laporan dan belum dilakukan isolasi atau rapid test serta test swab. Segera akan ditelusuri pejabat tersebut dan akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD untuk memberi kenyamanan dan menghindari hal yang tidak diinginkan," ungkap Sopian. 

Baca Juga :  Pengurus IPK Karo Serahkan SK Kepengurusan Kecamatan Barusjahe

Dia pun mengingatkan kepada seluruh warga tanpa terkecuali yang hendak melakukan dan usai perjalanan jauh dari Jakarta dan beberapa daerah lainnya untuk melaporkan diri. Serta hal terpenting, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi ini. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size