Skip to main content
Korem 041/Gamas Gelar Silaturrahmi Bareng Awak Media
Korem 041/Gamas Gelar Silaturrahmi Bareng Awak Media

Korem 041/Gamas Gelar Silaturrahmi Bareng Awak Media

Bengkulu, Tuntasonline.com - Korem 041/Gamas Bengkulu, menggelar acara Coffee Morning dan Olahraga Bersama dengan para petinggi media, wartawan media massa, dan online se-Provinsi Bengkulu bertempat Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga :  Masyarakat Kepahiang : Rohidin-Rosjonsyah Pasangan Serasi, Pemimpin Berintegritas dan Bersih


Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil mengatakan tujuan digelarnya acara tersebut, yaitu sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerja sama konstruktif yang selama ini telah terjalin antara Korem 041/Gamas dengan awak media se-Provinsi Bengkulu.


"Kami menyadari bahwa media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra Satuan Penerangan khususnya dan Korem 041/Gamas Bengkulu pada umumnya, yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja Korem 041/Gamas Bengkulu kepada seluruh masyarakat di Indonesia, secara objektif dan transparan,” ujar Danrem Yanuar.


Selain itu Danrem menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para wartawan yang selalu aktif menginformasikan setiap kegiatan Korem 041 Gamas kepada publik. Bahkan Danrem menyebutkan, wartawan adalah adalah teman akrabnya TNI.


“Dimana ada kegiatan TNI, selalu di liput oleh wartawan. Terima kasih wartawan. Makanya dengan kegiatan seperti ini yang rutin di gelar, bisa juga olahraga bulu tangkis bersama nantinya, semakin meningkatkan tali silaturahmi dan keakraban antara TNI khususnya jajaran Korem 041 Gamas dengan insan pers di Bengkulu,” kata Danrem.


Ditambahkan oleh Danrem Yanuar, disamping menjadi sarana publikasi, media juga berperan penting sebagai sarana aspirasi masyarakat Indonesia terhadap institusi Korem 041/Gamas Bengkulu.


"Oleh karena itu mengapa Korem 041/Gamas Bengkulu selalu menjadikan media massa sebagai patner kerja sama agar Korem 041/Gamas Bengkulu semakin profesional dan dicintai oleh rakyat,” ujarnya.


Kegiatan diawali dengan ngopi bersama di Lapangan Sepak Bola Semarak Sawah Lebar Bengkulu. Setelah itu Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil segenap tamu undangan seperti Ketua PWI dan anggotanya, perwakilan dari Diskeminfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, serta Para Petinggi Media dan tamu undangan lainya yang hadir untuk melaksanakan jalan santai mengelilingi lapangan, dilanjutkan dengan Bermain Sepak Bola serta dilaniutkan ajang silaturahmi dengan Seluruh awak media yang juga hadir.


Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zaki Antoni berharap jurnalis yang ada di Provinsi Bengkulu dalam membuat berita dapat berimbang, dan selalu mengacu pada kode etikjurnalis. Dan pada dasarnya awak media sendiri selama ini sudah menjalin tali silaturahmi dengan baik bersama korem 041/gamas serta jajaran TNI Iainya, dengan adanya kegiatan seperti ini kedepan semakin terjalin tali silaturahmi yang Iebih erat. 

Baca Juga : Bupati Karo dan Ketua DPD RI Adakan Pengobatan Gratis


"Kita berharap kepada seluru awak media khususnya jurnalis agar selalu membuat berita dengan berimbang dan Iebih mengacu pada kode etik jurnalis,serta kedepan semoga tali silaturahmi antara insan media dengan korem 041/Gamas Iebih hangat lagi," tutupnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size