Skip to main content
Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Batam Bertambah 53 Orang
Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Batam Bertambah 53 Orang

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Batam Bertambah 53 Orang

Batam, Tuntasonline.com - Warga Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin Meningkat, data yang didapat dari Gugus Tugas Covid -19 pada Kamis (17/09/2020), sebanyak 53 (Lima Puluh tiga) orang  yang terdiri dari 32 orang Laki-Laki dan 21 orang Perempuan Warga Kota  Batam yang Terkonfirmasi Positif dari 53 orang terkonfirmasi 6 orang diantaranya yang beralamat Kecamatan Sagulung, Kota Batam. 

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Akan Optimalkan Diversifikasi Pangan Lokal

Dr Didi Kusmarjadi, Sp.OG mengatakan, Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing.

Pada hari ini kami sampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 kota Batam. Terhadap seluruh Cluster dapat disimpulkan sementara  bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru  sehubungan adanya penurunanan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadinya pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai Cluster tersebut atau kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import," ujar Didi.

Baca Juga :  58 Orang di Padangsidimpuan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Didi Juga menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker ketika keluar rumah dan jaga jarak ketika ketika sedang berkumpul.(gs)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size