Skip to main content
Bupati Karo dan Ketua DPD RI Adakan Pengobatan Gratis
Bupati Karo dan Ketua DPD RI Adakan Pengobatan Gratis

Bupati Karo dan Ketua DPD RI Adakan Pengobatan Gratis

Karo, Tuntasonline.com - Dalam rangka memepringati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke-75, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH.MH bersama dengan Ketua PMI Sumut, DR.H Rahmat Shah didampingi Ketua PMI Kabupaten Karo melakukan pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat Desa Sukatepu dan sekitarnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna, Wagub Sampaikan Nota Penjelasan Tentang RAPBD-P

Selain pemeriksaan Kesehatan gratis tersebut, dilanjutkan dengan membagikan 250 Paket Sembako dan 1500 paket Kesehatan 4.000 pcs Masker dan 40 dirigen Hand Sanitizer. Sedangkan bantuan dari Kemenkes terdiri atas; 1.000 pcs Masker, 1.000 pcs alat Rapid Test dan 400 set baju Hazmat untuk masyarakat Desa Sukatepu, Kecamatan Naman Teran, Kamis (17/9/2020).

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya menyebutkan selamat datang kami ucapkan kepada ketua DPD RI bapak A.A Lanyala Mahmud Mattalitti beserta rombongan ke Kabupaten Karo yang sejuk dan indah ini, dan selamat atas penabalan marga yang Bapak A.A Lanyala Mahmud Mattalitti sudah menjadi bagian dari suku Karo.

“Dengan kunjungan ketua DPD RI beserta rombongan, kami pemerintah kabupaten Karo sangat mengapresiasi atas perhatian bapak/ibu Senator DPD RI sekalian disaat wabah covid 19 sedang melanda, masih menyempatkan waktu untuk berkunjung dan menyapa masyarakat Kabupaten Karo,” tutur Bupati.

Sementara Ketua DPD RI A.A Lanyala Mahmud Mattalitti juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada masyarakat Karo, atas pemberian marga Sitepu kepada dirinya.
Menurut LaNyalla, rasa empati kepada pemerintah dan masyarakat Karo, yang terkena dua musibah sekaligus, Yakni pandemi Covid-19 dan dampak erupsi Gunung Sinabung, yang hingga saat ini masih berada di siaga level III.

Baca Juga :  Masyarakat Kepahiang : Rohidin-Rosjonsyah Pasangan Serasi, Pemimpin Berintegritas dan Bersih

Tampak hadir pada kegiatan HUT PMI tersebut adalah, Ketua DPRD Kabupaten Karo, Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indroyono, mewakili Kejaksaan Negeri Kasubbag Pembinaan, Manatap Sinaga SH MH, Ketua Walantara Karo, Daris Kaban, para Camat dan Kepala Desa. (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size