Skip to main content
Pemkab Karo Tindaklanjuti Usulan Anggota DPRD
Pemkab Karo Tindaklanjuti Usulan Anggota DPRD

Pemkab Karo Tindaklanjuti Usulan Anggota DPRD

Karo, Tuntasonline.com - Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas PUPR merespon keluhan masyarakat memperbaiki kondisi jalan yang rusak, meski ditengah wabah Covid-19 sedang menimpa.

Baca Juga :  Puluhan Orang di Padangsidimpuan Terjaring Operasi Yustisi

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH,  mengatakan melalui Kepala Dinas PUPR, Edward Pontianus Sinulingga membenarkan adanya perbaikan Jalur Alternatif Jalan Udara Ujung yang merupakan lintasan infrastruktur untuk mempermudah akses Jalan dalam peningkatan pertumbuhan Ekonomi bagi masyarakat membawa hasil Pertanian kepasaran sekaligus untuk mengurai kemacetan Kabanjahe - Berastagi.

Saat ini Jalan yang berada di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo  tersebut yang sebelumnya sempat menimbulkan kemacetan sekarang sudah diperbaiki, ujar Edward.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji dari Fraksi PDIP langsung berkoordinasi ke Dinas PUPR baru baru ini agar jalan yang rusak tersebut agar segera dilakukan perbaikan.

Dodi Sinuhaji kepada wartawan mengatakan, bahwa pemeliharaan jalan harus terus dilakukan, karena jika dibiarkan jalan akan semakin rusak. Terlebih saat terjadi hujan, jalan berlubang dan air tergenang, maka kondisi jalan yang dilewati kendaran bermuatan lebih, otomatis akan semakin rusak. 

Lebih lanjut Dodi Sinuhaji  mengatakan "tolong sampaikan salam saya kepada masyarakat Desa Semangat  terutaman kepada Pak Camat dan Kades kalau ada kendala jalan segera sampaikan ke saya", ungkap Dodi Sinuhaji. 

Tokoh Masyarakat Desa Semangat Kecamatan Merdeka Nangtangi Ginting ketika di konfirmasi wartawan Pada hari Kamis 17/09 menuturkan bahwa apa yang dilakukan saudara Dodi Sinuhaji anggota DPRD Kabupaten Karo dari Fraksi PDIP salah satu bentuk kepedulian antara DPRD dan pemerintah terhadap peningkatan infrastruktur jalan. Selama ini pemerintah selalu berupaya untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati agar fasilitas umum bisa lebih baik dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat selalu meningkat.

Baca Juga :  Polresta Barelang Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

"Mudah-mudahan ke depan infrastruktur jalan bisa lebih bagus lagi, terlebih jalan ini merupakan jalan alternatif ke Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara yang juga bisa mengurangi kemacetan Kabanjahe - Medan," pungkasnya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size