Skip to main content
Kunjungan Kerja Sekda Bengkulu Selatan Kagumi Lebong Command Center
Sekda Bengkulu Selatan Kagumi Lebong Command Center

Kunjungan Kerja, Sekda Bengkulu Selatan Kagumi Lebong Command Center

Lebong, TuntasOnline.com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Yudi Satria SE MM berkesempatan melihat langsung Lebong Command Center pada Kamis (17/09/2020).

T

Dalam kesempatan ini, Rombongan dari Bengkulu Selatan langsung didampingi langsung Bupati Lebong Dr H Rosjonsyah dan jajaran.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lebong Doni Swabuana memaparkan beberapa spesifikasi dari Lebong Command Center tersebut terhubung dengan 18 Aplikasi Goverment dan 3 Aplikasi Android.

Melalui Monitoring Center ini, Bupati Rosjonsyah dapat memantau langsung seluruh sektor yang ada di Lebong. 60% daerah lebong terkonek dan terpantau CCTV. Tidak hanya itu, pada Command Center juga memuat informasi mengenai Kabupaten Lebong mulai birokrasi hingga ke spot wisata.

Di sisi lain, Bupati Rosjonsyah menjelaskan bahwa pihaknya membuat Command Center ini untuk dapat mengoptimalkan segala lini dalam upaya berbenah untuk daerah. Mulai memantau SDM dan SDA yang ada di Lebong.

"Di Command Center kita dapat melihat semua mulai dari kegiatan ASN dan aktivitas masyarakat. Melalui ini kami juga mendorong transparansi realisasi APBD dan terpantau semua. Sudah banyak Bupati, ASN dan OPD yang berkunjung ke sini. Semuanya bisa membuat Command Center ini tergantung memanage APBD-nya, kami APBD kecil bisa. Melalui ini juga kami dapat memantau kinerja ASN dan realisasi Anggaran serta meminimalisasi Silpa. Kami jauh dari Kota tapi dekat dengan dunia," ujarnya.

T

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan SE MM sangat berterima kasih atas sambutan Bupati dan jajaran. Pihaknya juga mengagumi Lebong Command Center dan mengakui banyak belajar dari kunjungan kerja tersebut. Yudi berharap kedepannya sinergitas dapat terjalin dengan baik.

"Kami sangat berterima kasih dan terharu dengan sambutan Pak Bupati dan jajaran, kami banyak belajar dari kunjungan ini. Semoga kedepan kita dapat menjalin sinergitas," sampainya.(ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size