Skip to main content
Banser Karo dan Tanjung Balai Gelar Kemah Bakti Pembersihan di Danau Toba
Banser Karo dan Tanjung Balai Gelar Kemah Bakti Pembersihan di Danau Toba

Banser Karo dan Tanjung Balai Gelar Kemah Bakti Pembersihan di Danau Toba

Karo, Tuntasonline.com - Dalam rangka mewujudkan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara, menjadi Tujuan Wisata Dunia, sehingga Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan Ansor Banser Kabupaten Karo tergerak hatinya menggelar kegiatan  Kemah Bakti Pembersihan di bibir Pantai kawasan Danau Toba, persisnya di Desa Silalahi Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut)pada hari Minggu (13/09/2020) pagi hingga selesai.

Baca Juga :  Ratusan Millenial Mukomuko Deklarasi Dukung Choirul Huda-Rahmadi

Sebelum melaksanakan pembersihan sampah, kegiatan tersebut diawali dengan dzikir dan sholawat di  pinggir Danau Toba Pantai Silalahi.

Kemah Bhakti Pembersihan Pantai itu di ikuti 100 kader Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan kader Ansor Banser Kabupaten Karo. Selain itu, masyarakat sekitar tepian Danau Toba Pantai Silalahi, Paropo, Kabupaten Dairi juga turut serta ikut berpartisipasi.

Kegiatan Kemah Bhakti tersebut dibuka langsung oleh pimpinan Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan pimpinan Ansor Banser Kabupaten Karo.

Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Karo Fahmi Salahuddin Tarigan, S.Ag mengatakan, bahwa kebersihan harus selalu dijaga dan dipelihara. Sebab menurutnya, kebersihan itu dapat memberikan kenyamanan dan kesehatan pada masyarakat sekitar pantai dan pengunjung pantai, ujarnya kepada wartawan Senin sore (14/9/2020) di Kabanjahe.

“Kebersihan ini harus terus diadakan dan dipelihara, agar dapat membuat kenyamanan dan ke indahan para pelancong dalam dan luar negri mau berdarmawisata ke Danau Toba. Sehingga selain menambah PAD, imbasnya juga akan meningkatnya ekonomi masyarakat," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua PC.GP Ansor Kota Tanjungbalai Salman al Hariz Saragih, SE dalam mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk aksi nyata yang dilakukan oleh Ansor Banser Kota Tanjungbalai dan Ansor Banser Kabupaten Karo upaya untuk pembinaan terhadap potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan potensi lainnya, sehingga dapat tercipta pantai yang bersih dan lestari untuk menarik minat pengunjung untuk datang ke Danau Toba.

"Terima kasih saya ucapkan kepada GP Ansor Karo, peserta dan warga masyarakat sekitar Kawasan Danau Toba yang hadir dalam kegiatan ini untuk melaksanakan Kemah Bhakti pembersihan Pantai Silalahi, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat dilingkungan sekitar, terlebih kepada para pengunjung pantai yang hadir dapat bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar tepian Danau Toba Pantai SIlalahi Kabupaten Dairi ini bebas dari sampah,” katanya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Karo Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Prokes Covid-19

“Dengan diadakannya pembersihan tepian Danau Toba Pantai Silalahi ini, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat sekitar pantai dan para pengunjung yang datang ke Danau Toba, agar peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” harap Salman. (RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size