Skip to main content
Bupati Karo Naik Angkot Tinjau Jalan Katepul Tembus Ringroad Kabanjahe
Bupati Karo Naik Angkot Tinjau Jalan Katepul Tembus Ringroad Kabanjahe

Bupati Karo Naik Angkot Tinjau Jalan Katepul Tembus Ringroad Kabanjahe

Karo, Tuntasonline.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH meninjau Jalan Katepul tembus Jalan Lingkar (Ringroad) Kabanjahe. Survei lapangan itu di lakukan bersama warga pemilik lahan.

Baca Juga :  Tokoh Empat Lawang Puji Konsep Konektivitas Pendobrak Ekonomi Era Rohidin

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, didampingi Kepala Dinas PUPR Edward Pontianus Sinulingga, sekretaris Bappeda, Amal Sembiring, ST, Camat Kabanjahe Leo Girsang naik angkutan kota (Angkot) saat meninjau lokasi pembangunan,Jumat (11/9) sore.

Menurut Terkelin Brahmana, sengaja memilih angkutan kota(angkot) agar bisa sampai di ujung titik jalan yang belum dapat dilalui, bisa ditelusuri dengan berjalan kaki, sehingga tidak perlu kita bawa kendaraan dinas seperti biasa.

Anggaplah kegiatan ini juga bagian dari olahraga, namun tujuan terpenuhi dan tercapai.

“Ini bukan pencitraan, tapi sekaligus melihat dan merasakan langsung denyut nadi kehidupan rakyat,” ujarnya.

"Kita upayakan, Jalan  Katepul tersambung ke Jalan Lingkar (Ring Road Kabanjahe), sudah terlaksana tahun depan, sebab dengan peningkatan jalur baru, dari desa Katepul menuju jalan lingkar Laudah Kabanjahe dan tembus ke Jalan Samura, tentu sangat didambakan masyarakat sekitar dan bisa mengurai kemacetan jalur inti kota," ujar Bupati.

Disela mendampingi buapti, Kepala Dinas PUPR Edward Pontianus Sinulingga dan Sekretaris Bappeda Kabupaten Karo, Amal Sembiring, ST mengatakan, sepanjang jalur jalan yang akan dibenahi ini tidak bermasalah, tidak ada komplain dari masyarakat.

"Kita akan lanjutkan program jalan tersebut, jelasnya dan anggarannya akan kita usahakan ditampung dalam APBD tahun 2021, jelas Bupati. 

Sementara itu, Megang Sembiring (55) warga Katepul mengaku jalan yang akan dibuka persis di lahan miliknya, sehingga jalan ini sangat membantu sekali bagi kami petani yang membawa hasil pertanian untuk dijual kepasar. Karena jika akses jalan  dibuka maka perkembangan penduduk dan jalur transportasi dapat mendukung perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  DPP KMDT Audiensi Bersama Kapolda Sumatera Utara

“Ringroad ini sebenarnya sangat strategis, namun ntah kenapa selama ini terhenti, yang pasti kami sambut positif,” pungkasnya.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size