Skip to main content
Gubernur Rohidin Turun Langsung Dengarkan Aspirasi Pemuda Pancasila
Gubernur Rohidin Turun Langsung Dengarkan Aspirasi Pemuda Pancasila

Gubernur Rohidin Turun Langsung Dengarkan Aspirasi Pemuda Pancasila

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah langsung turun ke lapangan untuk menyambut aspirasi masyarakat yang menuntut PLTU yang ada di teluk sepang untuk lebih memerhatikan kelestarian lingkungan serta kesejahteraan masyarakat sekitar PLTU tersebut.

Baca Juga :  Bupati Karo Pantau Revitalisasi Jaringan Pipa

Aksi demo yang dilakukan Pemuda Pancasila pada Senin siang (7/9). Adalah untuk menyuarakan aspirasi mereka terkait Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU ) yang ada di teluk Sepang. 

Gubernur Bengkulu,  Rohidin menegaskan sebelum beroperasi dirinya akan meminta kepada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang ada di kawasan Kelurahan Teluk Sepang harus dilakukan audit lingkungan.

Dijelaskannya, audit lingkungan oleh lembaga auditor lingkungan independen yang nantinya akan menilai dari aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Selain itu, untuk memastikan bahwa pengolahan limbah PLTU tidak merusak dan mencemari lingkungan. “Kalau kriteria-kriteria itu tidak terpenuhi. Saya pastikan PLTU Pulau Baai tidak boleh beroperasi,” tegasnya.

Kemudian, lanjut Rohidin, terkait dengan tenaga kerja asing jumlah persentasenya sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Prinsipnya apa yang disampaikan adik-adik Pemuda Pancasila ini akan menjadi catatan saya dan memperkuat apa yang ingin sampaikan dengan pihak PLTU,” jelasnya.

Baca Juga :  Tidak Lengkap, KPU Karo Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacalon Independen

Aksi dilaksanakan di depan Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (7/9) siang. Aksi tersebut ditemui langsung Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size