Skip to main content
Walikota Padangsidimpuan Audiensi Bersama Kepala MTS/MA
Walikota Padangsidimpuan Audiensi Bersama Kepala MTS/MA

Walikota Padangsidimpuan Audiensi Bersama Kepala MTS/MA

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution terima audiensi perwakilan sejumlah Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), di aula kantor walikota, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga :  Dituding Gunakan Mobnas ke KPU, Choirul Huda Ternyata Miliki Mobil Pribadi Tipe yang Sama

Informasi diperoleh dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah, pertemuan ini dalam rangka penyampaian aspirasi, harapan terkait pembelajaran pada masa new normal.

Beberapa pandangan dari perwakilan Kepala MTS dan MA diantaranya mengenai kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Meskipun secara langsung MTs dan MA berada di bawah naungan kementerian agama, tetapi mereka merasa mengharapkan petunjuk.

"Sangat penting bagi kami untuk meminta wejangan sekaligus arahan dari Bapak Walikota karena bagaimanapun sekolah kami berada di wilayah Kota Padangsidimpuan," kata mereka.

Menanggapi itu, Walikota Irsan menyampaikan apresiasinya. Pertemuan ini, tegas dia, menjadi penting untuk menyamakan langkah dan pemikiran antara pemerintah daerah dengan kepala madrasah agar proses belajar mengajar (PBM) bisa berjalan dengan baik.

Kepala madrasah, didorong Irsan, agar terlebih dulu mengadakan rapat dengan komite sekolah dan orang tua murid. Hasilnya lalu diserahkan ke Dinas Pendidikan Padangsidimpuan untuk nantinya dibawa ke rapat Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan.

Baca Juga : Lepas 41 Kafilah MTQ ke Tebing Tinggi, Ini Harapan Wakil Bupati Dairi

“Saya minta protokol kesehatan harus menjadi perhatian utama, seperti menyediakan tempat cuci tangan, disimplin memakai masker serta menjaga jarak fisik," ungkap Walikota. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size