Skip to main content
Dituding Gunakan Mobnas ke KPU Choirul Ternyata Miliki Mobil Pribadi Tipe yang Sama
Dituding Gunakan Mobnas ke KPU Choirul Ternyata Miliki Mobil Pribadi Tipe yang Sama

Dituding Gunakan Mobnas ke KPU, Choirul Huda Ternyata Miliki Mobil Pribadi Tipe yang Sama

Mukomuko, TuntasOnline.com - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Choirul Huda SH-Rahmadi AB dituding menggunakan fasilitas negara saat mendaftar ke KPU Mukomuko pada Jum'at (04/09/2020), tudingan ini ditanggapi dingin oleh Choirul Huda lantaran dinilai hal positif untuk saling mengingatkan.

Baca Juga :  Polres Tapsel Terima 14 Senpi Rakitan Warga Paluta

Sebelumnya Choirul Huda ramai diberitakan karena diduga menggunakan fasilitas negara saat mendaftar ke KPU Mukomuko mengingat dirinya Bakal Calon Petahana yang masih aktif menjabat Bupati Mukomuko.

Dilansir dari Pemberitaan tersebut tudingan memanfaatkan fasilitas negara ini berdasarkan hasil penelusuran awak media di lapangan, diduga kendaraan yang digunakan Choirul Huda ke KPU adalah mobil dinas Bupati Mukomuko. Hal itu terlihat dari jenis mobil yang biasa digunakan semasa menjabat bupati. Ditambah lagi, saat dilakukan pengecekan di dalam garasi. Hal ini pun mendapat tanggapan langsung oleh Ketua Bawaslu Mukomuko.

Di sisi lain Choirul Huda pun menyampaikan tanggapannya, dirinya memastikan bahwa dia akan benar-benar memperhatikan setiap peraturan dan regulasi yang ada di dalam setiap pergerakannya guna mencalon kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko agar tidak bertentangan.

Choirul juga mengapresiasi kontrol yang dilakukan Media Massa karena baginya kritik merupakan awal baik untuk maju. Terkait mobil yang disangka mobil dinas Bupati, Choirul menjelaskan bahwa dirinya memang memiliki mobil pribadi yang sama dengan Mobil Dinas Bupati hanya saja berbeda di nomor flatnya.

Baca Juga : Lepas 41 Kafilah MTQ ke Tebing Tinggi, Ini Harapan Wakil Bupati Dairi 


"Yang pasti mobil yang mengantar saya itu tadi mobil pribadi bukan mobil dinas, saya sebelum melangkah juga paham akan aturan itu dan saya beserta rombongan sudah memenuhi syarat," ujarnya.

"Saya mengapresiasi dugaan wartawan  media online atas menggunakan mobil dinas sebagai kontrol sosial di masyarakat. Tidak masalah akan semua itu, kritikan itu merupakan awal yang baik untuk maju," tutupnya.(Kharan)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size