Skip to main content
Pemprov dan BNPT Edukasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme
Pemprov dan BNPT Edukasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme

Pemprov dan BNPT Edukasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme

Bengkulu, Tuntasonline.com - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Bengkulu mengadakan Forum Group Discussion (FGD) sambil Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia (Ngopi Coy) dengan bertemakan Indonesia adalah Kita bertempat di Aula Hotel Grage dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga :  Tudingan Politisasi Status Positif Helmi-Muslihan, Kuasa Hukum Pemprov : Tidak Usah Berlebihan, Tidak Berpengaruh Pada Kontestasi Pilkada


M Ruzlan Ketua Pelaksana acara FKPT mengatakan pelaku terorisme tersebut selalu melakukan pelanggaran hukum yang diluar batas nalar manusia.


"Pelaku terorisme dan radikalisme sering kali mengeluarkan ujaran kebencian dan menyebarkan berita hoax," ungkapnya. 


"Virus yang sangat mematikan ada dua yaitu Covid-19, radikalisme dan terorisme. Penyebaran yang paling besar di dunia yaitu faktor kemajuan teknologi melalui media sosial, masyarakat dengan mudah menerima itu dan tidak bisa membedakan mana yang benar dan tidak benar berita tersebut," ungkapnya. 


Sekertaris Daerah Provinsi Bengkulu mengatakan bicara tentang terorisme banyak hal yang harus dipikirkan bersama. 


"Kemajuan teknologi ini sangat pesat, kita harus pintar menyikapinya jangan sampai salah menelaah pemberitaan yang ada. Tema kita hari ini adalah untuk melupakan seluruh hal yang telah terjadi yaitu Indonesia Adalah Aku," pungkasnya.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu dan DJPRPT-DPPR Komitmen Atasi Pelanggaran Pemanfaatan Ruang


Narasumber dalam acara ini yaitu Dr. Hj. Andi Intang Dulung, M. H.I dari BNPT, Beni Hidayat, S. H dari FKPT, Yosep Adi Prasetyo dari Praktisi Media. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size