Skip to main content
Aktivitas Luar Rumah Pemkab Karo Himbau Wajib Gunakan Masker
Aktivitas Luar Rumah Pemkab Karo Himbau Wajib Gunakan Masker

Aktivitas Luar Rumah, Pemkab Karo Himbau Wajib Gunakan Masker

Karo, Tuntasonline.com - Terkait pernyataan Badan Kesehatan Dunia atau WHO yang sudah mengeluarkan anjuran penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid - 19.

Baca Juga :  Safari Muharram di Kelurahan Wek VI, Wakil Walikota Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid

Terkait hal tersebut, Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) akan mengerahkan anggotanya untuk melakukan patroli khususnya di pusat pasar.

"Ini sifatnya bukan lagi imbauan, tapi sudah kewajiban," tegas Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Kasat Pol PP Kabupaten Karo, Hendrik Tarigan kepada wartawan, Selasa (1/9) siang, disela sela menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada pengunjung maupun pedagang pusat pasar agar selalu  menggunakan masker serta rajin cuci tangan untuk mencegah dan memutus mata rantai wabah virus Corona. Bila tidak memakai masker, tidak diperkenankan memasuki pusat pasar," jelas Hendrik.

Kehadiran Hendrik disana bersama personel yang didampingi Petugas Dinas Pasar ingin memastikan soal kedisplinan masyarakat, baik pedagang maupun pengunjung terkait penggunaan masker. Ternyata, Kasatpol PP kecewa, ternyata masih banyak dijumpai pedagang maupun pengunjung tidak memakai masker.

Untuk itu, Hendrik menginstruksikan kepada pegawai Dinas Pasar  terutama Satpol PP Kabupaten Karo untuk melakukan patroli dan razia penggunaan masker di pasar - pasar di Kabupaten Karo.

"Karena, saat ini Kabupaten Karo dalam zona merah virus Corona. Dan setiap harinya angka terpapar kasus covid terjadi peningkatan yang signifikan. Jadi diharapkan seluruh warga dapat patuh, disiplin, dan berkomitmen untuk sama - sama memutus rantai penyebaran virus Corona," harap Kasat Pol PP.

Baca Juga :  Putus Mata Rantai Perederan Shabu, Polres Barelang Amankan Lima Pelaku

Ia menambahkan, "sosialisasi ini kerjasama dengan pihak Dinas Pasar. Dan patroli Rajia masker kita laksanakan hingga dua bulan kedepan, serta juga menghimbau masyarakat, bila keluar rumah pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan tetap jaga jarak, untuk menghambat penyebaran wabah pandemi covid 19 ,"pungkas Hendrik.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size