Skip to main content
Musda ke V Golkar Padangsidimpuan Irsan Efendi Terpilih Aklamasi
Musda ke V Golkar Padangsidimpuan Irsan Efendi Terpilih Aklamasi

Musda ke V Golkar Padangsidimpuan, Irsan Efendi Terpilih Aklamasi

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com -Musyawarah Daerah (Musda) ke V Partai Ģolkar Kota Padangsidimpuan yang digelar di Emerald Hall, Mega Permata Hotel, Sidimpuan, Sabtu (29/8/2020) selama sehari penuh, pada akhirnya berakhir secara aklamasi.

Baca Juga :  Bantu Siswa Belajar Online, Kejari Mukomuko Siapkan Jaringan Wifi

Pantauan di arena Musda, 10 dari 11 pemilik hak suara menyatakan dukungan kepada Irsan Efendi Nasution untuk memimpin Partai Golkar Kota Padangsidimpuan periode 2020-2025. Ini merupakan ketiga kalinya menjabat Ketua DPD.

Dukungan berasal dari enam suara Pimpinan Kecamatan (PK), satu DPD PG Sidimpuan, satu Dewan Penasehat DPD, satu organisasi sayap, dan satu suara Hasta Karya (Ormas pendiri dan yang didirikan). Sedangkan sisa satu suara lagi dari DPD PG Provinsi Sumatera Utara.

Usai formatur menyusun kepengurusan, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, diwakili Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Sangkot Sirait melantik pengurus DPD Golkar Sidimpuan periode 2020-2025.

Mereka yang dilantik antara lain Ketua Irsan Efendi Nasution, Sekretaris Siwan Siswanto, Bendahara Halwan Syarif Siregar, dilengkapi para Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara, Ketua Bagian dam lainnya.

Dalam sambutannya, Sangkot meminta kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar lebih mengutamakan konsolidasi hingga ke tingkat kelurahan dan desa.

Saat ini DPP Partai Golkar telah mencanangkan 'Three Sucses' untuk dicapai pengurus dan kader se-Indonesia. Sukses di Pilkada serentak 9 Desember 2020, sukses di Pemilu Legislatif 2024 dan sukses di Pemilu Presiden 2024.

Selain itu Sangkot Sirait mengajak pengurus dan kader di Sidimpuan untuk kembali pada khittah Partai Golkar. Yakni mengutamakan karya nyata dan konsolidasi.

Sementara Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sumut Syahrul M. Pasaribu menilai, tidak mudah meraih jabatan tertinggi partai politik hingga tiga periode. Di Golkar harus ada diskresi dari pimpinan pusat, maka jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. 

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sidimpuan Raja Sahlan Nasution meyakini, dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru untuk periode lima tahun ke depan, Golkar akan semakin berkembang dan lebih maju lagi

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sidimpuan terpilih Irsan Efendi Nasution berterimakasih kepada segenap panitia yang sukses menyelenggarakan Musda ke V, hanya dengan jeda waktu persiapan tiga hari.

Tentang amanah menakhodai kembali PG lima tahun ke depann, Irsan menyebutnya bukanlah amanah yang ringan. Karena itu diajaknya semua pengurus untuk bekerja keras mejadikan Golkar yang semakin baik, maju dan jaya.

Baca Juga :  Muswil Partai Berkarya, Tirta Yasa Terpilih Jadi Ketua DPW Sumut

"Mari kita berkomitmen bekerja sekuat tenaga menjaga kepengurusan agar bisa menjalankan seluruh tugas-tugas partai. Sehingga Golkar bisa memenangkan setiap agenda politik di masa yang akan datang," ujar Irsan yang juga Walikota Padangsidimpuan. (AS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size