Skip to main content
Pabrik Kertas PT De Hong Dilalap Si Jago Merah
Pabrik Kertas PT De Hong Dilalap Si Jago Merah

Pabrik Kertas PT De Hong Dilalap Si Jago Merah

Batam, Tuntasonline.com - Pabrik kertas milik PT De Hong yang terletak di Kawasan Industri Batam Center, Kota Batam, ludes terbakar dilalap api si jago merah, pada Rabu (19/08/2020) malam.

Baca Juga :  Berkedok Polisi Gadungan, Napi di Curup Tipu Korban Hingga 994 Juta

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20:30wib, api diduga bermula dari korsleting listrik yang berasal dari ruang produksi, hingga pukul 23.00 wib Api belum berhasil dipadamkan. Belasan mobil Pedam Kebakaran dari Pemko Batam dan BP Batam diturunkan untuk memadamkan.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchy yang meninjau lokasi kebakaran,mengatakan pihaknya dan pemadam kebakaran masih berusaha memadamkab kobaran api. Untuk sejauh ini dari informasi yang diperolehnya, api berasal dari ruangan produksi. 

"Dugaan sementara karena korsleting listrik, tapi kita akan mendalami nanti. Untuk sementara laporan yang kami terima, tidak ada korban jiwa karena saat kejadian para pekerja sedang lagi istirahat. Sementara kita fokus untun memadamkan api duluh, "ujarnya. 

Salah seorang pekerja Wanita yang enggan menyebut namanya yang sedang dijumpai awak media mengatakan, kebakaran terjadi saat seluruh pekerja sedang beristirahat dan Saat itu para pekerja melihat api di salah satu kabel yang berada di bawah atap pabrik. 

Baca Juga :  Ops Aman Nusa Pencegahan Covid-19, Polda Bengkulu Patroli di Pusat Keramaian 

Ia dan beberapa pekerja lainnya langsung berusaha untuk memadamkan api. Tetapi, karena kobaran api begitu cepat membesar para pekerja tidak mampu mengendalikan api tersebut, ujarnya saat ditemui tuntasonline.com di Lokasi kebakaran. (GS)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size