Skip to main content
Insp
Inspektur Provinsi Bengkulu Heru Susanto

Maknai Semangat Kemerdekaan RI, Inspektur : Emban Amanah dan Jaga Integritas

Bengkulu, TuntasOnline.com - Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, semangat kemerdekaan berbagai kalangan harus tetap dijaga dengan tetap mempertahankan dedikasi dan integritas.

Baca Juga : Rakor Evaluasi APBN/APBD, Gubernur Rohidin Fokus Pemulihan Ekonomi dan Sosial 

Hal inilah yang disampaikan oleh Inspektur Provinsi Bengkulu Heru Susanto pada Rabu (19/08/2020) ketika menjelaskan bagaimana menjaga dan memaknai semangat kemerdekaan. 

Heru menilai Perjuangan Kemerdekaan sebetulnya belumlah berakhir hanya saja tindakannya saja yang berbeda, kalau dahulu sebelum kemerdekaan Perjuangan ditunjukkan dengan mengangkat senjata mempertahankan tanah Indonesia dengan berkorban jiwa dan raga, namun pada saat ini Perjuangan Kemerdekaan di masa sekarang tidak dengan mengangkat senjata namun ditunjukkan dengan tetap memaknai dan mengisi Kemerdekaan itu tetap menjaga nasionalisme, serta menumbuhkan semangat kesatuan dan persatuan guna memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Heru menjelaskan seorang ASN juga harus mengisi dan memaknai sebuah kemerdekaan, hal itu dapat dituangkan dengan mengemban amanah sebaik mungkin, menjaga integritas dan menuangkan pikiran mereka sesuai tupoksi agar dapat sedini mungkin membantu perkembangan birokrasi dan pembangunan di daerah masing-masing.

"Perjuangan Kemerdekaan sebenarnya belumlah usai, hanya saja tindakannya saja yang berbeda, kalau di masa sekarang kita perjuangan kita adalah menjaga semangat kemerdekaan agar tetap memupuk rasa nasionalisme, serta menjaga kesatuan dan persatuan demi keutuhan NKRI," ujarnya.

Baca Juga :  Pergub Tahap Pengkajian, Pemprov Bengkulu Gencarkan Pembagian Masker

"Seorang ASN pun tidak luput dari Perjuangan di masa kini, dia harus mampu menjaga dan mengemban amanah yang diberikan dengan baik, menjaga integritas dan dedikasi sebagai sebuah pengabdian, dan sedini mungkin mampu mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk mendorong kemajuan demokrasi dan juga kemajuan di daerahnya masing-masing," tambahnya.(ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size