Skip to main content
 Sambut HUT 36 PT Angkasa Pura II Gelar Visual Art
Sambut HUT 36 PT Angkasa Pura II Gelar Visual Art

Sambut HUT 36, PT Angkasa Pura II Gelar Visual Art

Bengkulu, Tuntasonline.com - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Angkasa Pura II yang ke 36, Bandar Udara (Bandara) Fatmawati Soekarno menggelar visual art mulai dari tanggal 13 hingga 17 Agustus 2020 dengan mengangkat tema kearifan lokal Bengkulu.

Baca Juga :  Pertimbangkan Psikologi Anak, Zona Orange dan Kuning Diperbolehkan Belajar Tatap Muka

Diungkapkan Heru Karyadi Eksekutif General Manager Ankasa Pura II, bahwa pameran visual art ini menghadirkan sebnyak 27 orang pelukis dengan 51 seni lukis yang diantaranya 47 lukisan dari seniman lukis Bengkulu dan 3 lukisan replika karya Maestro Basuki Abdullah.


"Pelayanan kita optimalkan, dan biar tambah bagus lagi kita percantik ruang tunggu pakai lukisan karya pegiat seni lukis lokal," kata Eksekutif General Manager, Heru Karyadi. 

Heru sangat berharap dengan adanya koleksi lukisan bertemakan kearifan lokal di bandara, mampu menambah pengalaman yang berbeda bagi penumpang saat datang ke Bengkulu. 

"Kini lukisan bisa dinikmati masyarakat tanpa perlu pergi ke galeri. Lukisan dapat dipajang di beberapa fasilitas publik dan bisa dinikmati secara gratis. Kita bangkitkan bandara Famawati Soekarno ini lebih artistik seperti di Eropa," kata Heru. Jum'at (14/8/2020)

Pada pameran tersebut Ketua Komunitas Perupa Bengkulu Rommi Roestam sengaja mengangkat tema kearifal lokal sebagai subjek pameran dengan tujuan agar para pengunjung dari luar Provinsi Bengkulu mengenal lebih dekat bagaimana kekayaan intelektual yang ada di Bengkulu.

"Di sini sengaja kita tampilkan lukisan-lukisan tentang kekayaan intelektual yang ada di Bengkulu. Lukisan yang paling mencolok dan banyak ditampilkan ini yakni, lukisan bunga rafflesia dan motif batik besurek," kata Roestam.

Sebagai pertukaran potensi budaya pihak bandara juga mengundang pihak Museum Basoeki Abdulah Jakarta Selatan untuk memamerkan koleksinya.

Pada kesempatan HUT tersebut Heru turut menyampaikan komitmen dari pihak bandara sendir ingin memberikan kepercayaan kepada penumpang terhadap kenyamanan dan keamanan saat dalam penerbang di Bandara Fatmawati Soekarno dengan save campaign travel atau aman perjalanan selama masa pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Deadline Satu Minggu, Bupati Minta Direktur RSUD Selesaikan Permasalahan Perawat

"Kita utamakan kesehatan dan keselamatan pada penumpang dengan menerapkan protokol kesehatan juga penyediaan layanan rapid test secara instan di bandara," demikian Heru. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size