Skip to main content
G
Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah

Pertimbangkan Psikologi Anak, Zona Orange dan Kuning Diperbolehkan Belajar Tatap Muka

Bengkulu, Tuntasonline.com - Di tengah pandemi covid-19 akhirnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengizinkan pihak sekolah di daerah berstatus zona hijau kuning atau orange untuk menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) scara tatap muka. Hal ini diputuskan karena mempertimbangkan psikologi para murid, dikawatirkan jenuh dan tidak lagi bersemangat untuk belajar.

Baca Juga :  Bantu Tangani Dampak Erupsi Gunung Sinabung, BNPB Kucurkan 250 Juta ke Karo 

Selain itu juga keputusan ini diambil berdasarkan keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Meski demikian dalam pelaksanaan KBM tatap muka pihak sekolah harus tetap patuhi protokol kesehatan, Jum'at, (14/8/2020).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan khususnya untuk Daerah berstatus zona merah kegiatan KBM tatap muka hanya digelar oleh pihak sekolah yang berada di Kecamatan berstatus zona hijau. Keputusan ini secepatnya akan dituangkan dalam bentuk surat edaran (SE) Gubernur.

"Kebijakan Nasional juga memperbolehkan pada saat zona kuning, hijau atau oranye sekalipun juga diperbolehkan untuk melakukan KBM tatap muka tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan tentu dengan dimodifikasi dengan skenario yang sudah disepakati," terang Rohidin.

Baca Juga :  Sambut HUT Kemerdekaan di Masa Pandemi, Rutan Kabanjahe Gelar Baksos

Gubernur juga menegaskan bahwa artinya di salah satu kabupaten itu merah sekalipun artinya di kecamatannyakan ada yang hijau itu boleh melaksanakan KBM tatap muka.

"Secara surat mungkin hari ini akan kita keluarkan," tegas Gubernur Bengkulu. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size